Persiku News - Ribuan suporter mania dari Persiku Kudus tampaknya akan berbangga hati jika stadion kebanggaan warga Kota Kretek yang juga home base Persiku Kudus selama berkiprah di kasta kedua Liga Indonesia yakni stadion Wergu Wetan, Kudus bakal direnovasi oleh Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

Stadion yang sangat bersejarah bagi tim kebanggaan wong Kudus ini, rencananya renovasi stadion yang saat ini berkapasitas 8 ribu penonton ini akan akan menghabiskan dana sebanyak Rp. 10 milyar. Renovasi stadion ini adalah sebagai representasi atau solusi alternatif akibat buntunya jalan untuk membuat stadion baru yang bertaraf Internasional yang telah dibuatkan desainnya oleh mantan Bupati Kudus periode 2003-2008, Ir. H. Muhammad Tamzil, ST. MT. Tapi sayang, pembangunan stadion bertaraf Internasional yang dipusatkan di daerah Bae, akhirnya kandas di tengah jalan dan hingga sekarang tidak ada tindak lanjut dari pihak terkait untuk melakukan pembangunan stadion tersebut.

Hal yang sangat mencolok yang akan terjadi apabila mencukupi dana yakni pengadaan lampu stadion, selain perbaikan tribun dan sebagainya. Ini dikarenakan pada musim mendatang Persiku akan menargetkan finish di posisi atas dan berharap bisa promosi di kasta tertinggi di Indonesia yakni Indonesia Super League (ISL). Tentu, lampu stadion sangat dibutuhkan jika Persiku terpaksa harus bermain pada malam hari.

Sementara itu, rencana renovasi stadion Wergu Wetan yang mulanya akan dikerjakan pada awal bulan ini, terancam gagal. Pasalnya, hal yang paling dikhawatirkan yakni permasalahan dana menjadi faktor utama pengganjal lambatnya renovasi stadion Wergu Wetan tersebut. Namun, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), telah mengirimkan proposal renovasi stadion Wergu Wetan kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta.

Apabila tidak ada halangan, rencananya perwakilan dari Disdikpora Kabupaten Kudus, Trisno Suwandi yang kebetulan menjabat sebagai Kabid Olahraga di Disdikpora Kabupaten Kudus, akan ke Jakarta pada pertengahan bulan ini untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) guna mempercepat terselesaikannya renovasi stadion Wergu Wetan.

Ketika ditanya mengenai kepastian kapan dimulainya renovasi stadion, hingga saat ini juga, belum ada satu pihakpun yang mengucapkan dengan tegas kapan dimulainya pelaksanaan renovasi stadion, mengingat harus menunggu penandatanganan MOU dengan Kemenpora yang bakal berlangsung di Jakarta pertengahan bulan Juli ini. “Tunggu saja mas, pertengahan Juli Insyaallah saya mau menandatangani MOU di Jakarta mas.”ungkap Kabid Olahraga Disdikpora, Trisno Suwandi, beberapa saat yang lalu melalui via Handphone.

Selain itu, beliau juga mengungkapkan betapa pentingnya penandatangan MOU di jakarta tersebut untuk kelancaran dan kecepatan dalam renovasi stadion Wergu Wetan yang tak lain adalah kandang Persiku Kudus, mengingat dalam MOU tersebut hal yang paling yakni mengenai pendanaan juga akan tercantum dalam Nota Kesepahaman tersebut. “Setelah penandatanganan MoU, uang akan segera ditransfer pihak Kemenpora dan apabila sudah terkirim, maka renovasi stadion akan secepatnya dilaksanakan. Mohon doanya dari masyarakat Kudus, supaya kita punya stadion bagus.”jelas pejabat teras Disdikpora yang menjadi Sekretaris Persiku Kudus 2010/2011. (Roho Duatiga Muria & Ardian/admin).

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top