Persiku News - Dengan terpilihnya Professor Djohar Arifin Husin menjadi ketua umum PSSI Pusat yang baru, tim-tim baik dari level teratas yakni ISL hingga Liga Amatir di Indonesia mulai bernafas lega. Pasalnya, jika Kongers Luar Biasa PSSI (PSSI Extraordinary Congress) yang dilaksanakan pada 9 Juli 2011 kemarin, berakhir deadlock, dipastikan nasib persepakbolaan Indonesia bakal menjadi suram.

Dengan kata lain, nasib semua level kompetisi akan sia-sia bila tidak lagi diakui oleh FIFA selaku pemegangn otoritas sepakbola tertinggi di dunia. Tidak terkecuali tim Persiku Junior yang akan melakoni laga-laga penting dalam ajang Suratin Cup atau Piala Suratin yang bakal berlangsung dalam waktu dekat.

Terpilihnya ketua umum PSSI yang baru membuat Manajer Persiku, Ayatullah Humaini, bernafas lega sekaligus optimis dalam hal kemajuan persepakbolaan Indonesia khususnya Persiku Junior. “Prinsip kita menatap ke depan, PSSI bisa berjaya harus dimulai dari setiap individu pecinta bola. Pak Djohan bagus, akan tetapi kita perlu bukti dan kita harus mengawalnya sesuai kapasitas kita.”ungkapnya beberapa waktu yang lalu melalui pesan singkat.

Ajang atau kompetisi Suratin Cup ini, dijadikan jajaran Manajemen Persiku Junior sebagai ajang pembuktian diri, bahwa di level pemain muda, Persiku Kudus juga mampu mencetak pemain-pemain yang berprestasi dalam bidang sepakbola. Inilah mengapa, jajaran pelatih dan pemain Persiku Junior tampak begitu serius dalam menjalani laga-laga latih tanding.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu yang lalu, Persiku berhasil mengandaskan perlawanan SSB Garuda Karangawen, Demak dengan skor 3-0 dan dikalahkan oleh Gendut Doni Training Center (GDTC) dengan skor 2-0. Ini tentu dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi tim Persiku Junior sendiri guna menghadapi laga yang sungguh mementukan dalam ajang Suratin Cup nantinya.

Sempat diisukan akan mengikuti Turnamen Respon Cup di Pekalongan yang akan berlangsung pada tanggal 12-25 Juli ini, Manajer Persiku Junior, Ayatullah Humaini menegaskan bahwa Persiku Junior tidak akan mengikuti kompetisi apapun guna menghindari padatnya jadwal kompetisi. “Untuk turnamen, kita tidak ikut mas, dengan pertimbangan jadwal kompetisi yang mepet.”ujarnya.

Mengenai jadwal sendiri, pihaknya memamng belum bisa memastikan kapan ajang Suratin Cup akan dihelat, ini dikarenakan pengurus PSSI Pusat baru saja menyelesaikan Kongres Luar Biasa, Sabtu lusa. Namun, pihak PSSI pusat sudah memberi isyarat untuk semua kontestan Suratin Cup untuk bersiap diri. “Kalau jadwal resmi belum mas, tapi kita disuruh siap-siap dengan terpilihnya Ketua Umum PSSI.”tambahnya.

Ketika ditanya mengenai siapa calon lawan, beliau juga mengisyaratkan untuk mewaspadai semua lawan Persiku Junior dalam ajang Suratin Cup nantinya. “Untuk lawan belum pasti, tapi kita mewaspadai semua lawan, utamanya Persis Solo Jr, Persijap Jepara Jr, dan PSIS Semarang Jr.”imbuh pria yang bertubuh agak besar yang berkantor di PDAM Kudus itu.
(Roho & Ardian/Admin)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top