Persiku News - Jika biasanya RCTI yang selalu menyiarkan seluruh laga timnas di event internasional, termasuk penampilan klub di Liga Champions Asia dan AFC Cup, tapi kini sejak kepengurusan PSSI yang baru hal itu berubah. RCTI kini kehilangan haknya menyiarkan laga timnas di Senayan. Mereka harus 'berbagi' dengan SCTV.

RCTI hanya akan menayangkan leg pertama yang digelar di Turkmenistan (23/7). SCTV akan menjadi stasiun televisi yang menayangkan laga home lima hari sesudah itu.

RCTI mengakui selama ini hanyalah membeli siaran secara eceran, bukan paket seperti tahun 2007, tapi tetap saja langkah yang diambil PSSI dianggap kurang tepat.

"Seharusnya untuk tayangan sepak bola, apalagi yang melibatkan timnas, harus didahului dengan mekanisme bidding. Dari situ siapa yang mengajukan penawaran terbaik yang berhak memenangi hak siar," tutur Hadi Gunawan, produser sport RCTI.

Hadi menambahkan apa yang dilakukan PSSI mengesankan bahwa siapa yang dekat dengan pengurus yang bakal mendapat jatah. "Itu menunjukkan PSSI kurang profesional. Tayangan sepak bola bukan tayangan sembarangan. Di Tanah Air, hanya ada dua stasiun televisi yang kapabel untuk menyiarkan siaran pertandingan sepak bola secara langsung," imbuh Hadi.

Di lain pihak, Tri Goestoro membantah menghentikan kerja sama dengan RCTI seperti yang selama ini sudah terjalin. "Tidak benar kabar itu. Kami memang meneliti kontrak-kontrak yang ada, tapi belum ada pembicaraan ke arah sana," tutup Tri yang kini menjabat Sekjen PSSI.
(Bola News)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top