Persiku News - PSSI diminta untuk segera memperjelas penyelenggaraan kompetisi yang dikelolanya tahun ini. Hanya saja, hal tersebut hendaknya tidak hanya dilakukan pada kompetisi yang sifatnya "besar" saja, tetapi juga untuk yunior.

Manajer Persiku Yunior, Ayatullah Humaini menyatakan, hingga saat sekarang timnya sudah menjalani latihan sebulan lebih. Namun begitu, pihaknya mengaku belum mendapat kabar resmi soal kapan kompetisi untuk level tersebut digulirkan. "Kami memahami terjadi dinamika di tubuh PSSI, namun begitu pembinaan sepak bola khususnya untuk yunior diharapkan dapat jalan terus," katanya, Jumat (10/6).

Menurutnya, siklus latihan dan kompetisi terkait pembinaan sepak bola yunior tidak boleh putus. Pasalnya, bila hal tersebut terjadi dikhawatirkan akan mengakibatkan adanya generasi yang hilang. "Paling tidak, untuk lingkup regional dapat tetap digelar," ungkapnya.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kompetisi Liga Remaja Piala Suratin U-18 digelar pada bulan Juli. Hanya saja, hingga saat sekarang kabar mengenai hal tersebut masih kabur. "Kalau di tingkat Pengprov tidak ada masalah, ya kami mengharapkan dapat tetap digelar," ungkapnya.

Tetap Dilanjutkan
Ditambahkannya, kompetisi yunior memang tidak mempunyai masalah sekompleks laga profesional. Terkait hal tersebut, pihaknya mengharapkan agar hal tersebut tidak menyebabkan kompetisi diundur apalagi dibatalkan. "Ini kan untuk pembinaan sepak bola yunior," tandasnya.

Namun begitu, untuk antisipasi terburuk pihaknya mengaku sudah menyiapkan timnya untuk mengikuti pertandingan "undangan". Pengertiannya, bila memang tidak ada kompetisi yang digulirkan tahun ini, Humaini menyatakan akan mengikutsertakan anak asuhnya mengikuti beberapa kejuaraan lokal. Selain untuk membuktikan hasil latihan selama ini, kompetisi juga diperlukan untuk mengasah mental mereka.

"Itu hanya sebagai antisipasi saja bila memang terpaksa tahun ini kondisinya seperti itu, tetapi kami tetap meyakini kompetisi tetap akan digulirkan seperti biasa, hanya saja waktunya sedikit bergeser terkait dinamika di tubuh PSSI," jelasnya.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top