Persiku News - Meskipun agenda kompetisi PSSI Liga Remaja Piala Piala Suratin U-18 2011 - 2012 belum dirilis, Persiku yunior sudah mulai menggelar serangkaian persiapan. Tim yang kini diarsiteki Cucun Sulistyo tersebut sudah sebulan terakhir digembleng fisik dan teknik. "Sudah sebulan ini kami berlatih untuk persiapan mengikuti ajang tersebut," katanya, Minggu (5/6).

Saat sekarang pihaknya memiliki 23 pemain. Rinciannya, untuk kiper sebanyak tiga orang, pemain belakang (9 orang), pemain tengah (10 orang) dan pemain depan (dua orang). Dikatakan, pihaknya masih mencari dua pemain lagi, masing-masing untuk posisi gelandang dan penyerang.

Lebih lanjut dia menyatakan, mulai pekan kemarin pihaknya meningkatkan porsi latihan. Bila sebelumnya latihan hanya digelar pada Senin - Rabu, saat sekarang ditingkatkan menjadi Senin - Jumat. Peningkatan intensitas latihan dimaksudkan agar mereka benar-benar dapat mempersiapkan fisik dan teknik, sebelum benar-benar mengikuti kompetisi.

Bahkan, untuk menempa fisik pemain pihaknya secara khusus pada awal pekan ini akan membawa tim ke Colo. Di lereng pegunungan Muria tersebut pemain akan mengikuti serangkaian latihan fisik. "Kami berharap hasilnya akan terlihat pada kompetisi mendatang," ujarnya.

Menurutnya, masih terlalu dini untuk menilai tim yang sudah dipersiapannya. Apalagi, jadwal kompetisi hingga saat ini juga belum dikeluarkan PSSI. Namun begitu, pihaknya berharap agar apa yang dilakukan dapat menyemangati pesepakbola muda tersebut dalam upaya menempa kemampuannya.

Soal beban yang diberikan kepada timnya dari manajemen yakni lolos zona Jawa, Cucun mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Pasalnya, hal itu dianggap sebagai sebuah tantangan yang sifatnya membangun.

"Hal tersebut justru akan melecut pemain agar dapat melakukan segala sesuatunya dengan lebih baik. Diharapkan, mereka selanjutnya dapat melanjutkan mengikuti kompetisi pada jenjang yang lebih tinggi," ujarnya. (Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top