Persiku News - Setelah melalui beberapa polemik, akhirnya tim dari Liga Primer Indonesia (LPI) dan pengurus PSSI, disini diwakili oleh Komite Normalisasi akhirnya duduk dalam satu meja tadi pagi (24/6) berembuk untuk dibawa kemana kompetisi LPI ini.

Pertemuan dengan Komite Normalisasi (KN) yang memang dalam hal ini mewakili PSSi, hadir dengan skuad lengkap. Bahkan ketua KN, Agum Gumelar turut hadir. Rapat ini memang telah dijadwalkan sejak lama, tapi baru hari ini rapat tersebut terealisasi.

Hasil dari pertemuan tersebut sangat menggembirakan bagi pencinta sepak bola nasional, karena KN akan memfasilitasi LPI. Dengan begitu, LPI akan berada dibawah naungan PSSI. Agum Gumelar dalam keterangannya mengatakan hal ini dilakukan sesuai ketentuan FIFA yang menyuruh PSSI agar segera menindak LPI, dibubarkan atau dinaungi.

“Ada kesepakatan dengan LPI, PSSI akan membawahi LPI” ujar Agum Gumerlar. Tentu tidak sedemikian rupa LPI dengan mudah menjadi ruang lingkup PSSIm harus ada tahapan-tahapan yang harus dijalani. Joko Driyono anggota KN mengungkapkan KN dan LPI akan membentuk tim kerja yang bertugas untuk mengawasi kegiatan LPI, dan nantinya akan diteruskan pada kepengurusan PSSI yang baru setelah kongres 9 Juli 2011.

Tim kerja ini akan berfokus pada administrasi kompetisi, regulasi, dan penegakkan disiplin. LPI mendapat kesempatan untuk memberikan proposal awal liga kepada PSSI, lalu PSSI akan menggodok. “Bisa disetujui, atau dimodifikasi oleh PSSI” ujar Joko Driyono.

Sedangkan dari LPI sendiri mengaku gembira dengan diterimanya LPI sebagai liga PSSI. LPI yang ingin membangun persepakbolaan Indonesia yang profesional dan mandiri akan berusaha menemukan solusi bagi tim kerja LPI nantinya. CEO LPI, Wijayanto akan memberikan orang-orang yang berkompeten di tim kerja LPI.
(Bajulijo.net)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top