Persiku News - Tim Persiku Kudus Junior menargetkan lolos Zona Jawa pada Kompetisi Liga Remaja U-18 Piala Suratin. "Kami optimistis bisa merealisasikan target tersebut, karena sebagian besar pemain merupakan lulusan Diklat Kudus ditambah sejumlah pemain dari beberapa klub di kota ini," ujar Manajer Persiku Junior Ayatullah Humaini di Kudus, Jumat (3/6).

Menurut dia, teknik dan kemampuan individu para pemain yang merupakan hasil seleksi sejak Januari 2011 cukup berkualitas, karena banyak lulusan diklat yang direkrut oleh beberapa klub profesional di Tanah Air.

"Kita tinggal menjaga fisik dan mental pemain agar tetap bagus," ujarnya.

Untuk menambah stok pemain yang akan menempati lini depan, katanya, tim Persiku Junior akan membuka pendaftaran untuk mencari tiga orang penyerang, menyusul ada beberapa pemain depan yang cedera.

Jumlah pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Suratin sebanyak 25 orang. Beberapa tim sepak bola yang patut diwaspadai, yakni dari Jepara dan Semarang.

Ayatullah yang baru saja dilantik sebagai Manajer Persiku Junior bertekad, melahirkan bibit berkualitas untuk mendukung tim Persiku Kudus yang berlaga pada kompetisi profesional.

"Para pemain yang dipersiapkan mengikuti Piala Suratin juga dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun 2013," ujarnya.

Tidak ingin ketinggalan dengan tetangganya, Kabupaten Jepara juga mempersiapkan tim sepak bola U-18 yang akan mengikuti Piala Suratin dengan melakukan seleksi pemain dari 78 klub di Kabupaten Jepara.

Wakil Sekretaris Pengcab PSSI Jepara, Nurjamil optimistis, tim Persijap Juior bisa mengulang prestasi kejuaraan serupa tahun 2009 yang menjadi wakil Jateng pada Piala Suratin Nasional yang belangsung di Jawa Timur.

"Saat itu, kami berhasil lolos ke babak 16 besar," ujarnya.

Ia mengakui, komposisi pemain yang berjumlah 25 orang masih dimungkinkan terjadi perubahan, karena kompetisi lokal akan bergulir dalam waktu dekat. Apabila ditemukan pemain berkualitas akan diseleksi untuk memperkuat Persijap Junior di Piala Suratin.(Metro TV News)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top