Persiku News - Usai menjuarai ISL Persipura Jayapura kini menjadikan Piala AFC menjadi sasaran selanjutnya. Demi mengukir prestasi di kejuaraan itu, tim "Mutiara Hitam" berencana melakukan ujicoba dengan klub luar negeri.

Persipura memastikan gelar ISL usai mengalahkan tuan rumah Persisam Samarinda. Rabu (8/6/2011) sore WITA. "Sebenarnya tanpa kemenangan ini (melawan Persisam), kita punya motivasi ganda karena kalian tahu sendiri iklim sepakbola Indonesia saat ini sulit, banyak keributan di atas," kata Pelatih Persipura Jacksen F Tiago, kepada wartawan.

"Boleh dikatakan Persipura menjadi salah satu harapan sepakbola Indonesia untuk mengobati kerinduan prestasi sepakbola Indonesia. Meski sulit, kita tentu akan mencoba sekuat kemampuan yang kami miliki," ujar Jacksen.

"Itu motivasi kita. Semoga dengan kerja keras dan kemampuan yang kita punya, kita masih harus fokus dan jangan membuat kita terlena," imbuhnya.

Agenda Boaz Solossa dkk. di ISL sudah praktis "selesai". Kini tim asal Jayapura itu dinanti gelaran Piala AFC di mana mereka sudah mencapai babak delapan besar dengan klub Irak Arbil FC sebagai lawan.

"Kalian bisa percaya bahwa mulai besok, saya akan cari tahu terus menerus tentang Arbil FC supaya anak-anak bisa memahami gaya permainan lawan,"

"Meski melawan tim Irak dengan tradisi yang kuat, mudah-mudahan kita bisa melangkah lebih jauh lagi, itu harapan kita" tambah Jacksen.

"Jeda waktu laga delapan besar AFC yang cukup jauh, tidak dikhawatirkan Tapi itu pasti mempengaruhi," sebutnya.

"Kita lihat hari ini Persisam begitu lama tidak bermain, tapi kita bermain terus menerus meskipun kita dalam kondisi kelelahan, tapi feeling ball kita sudah cukup baik," terang Jacksen.

Rencanakan Ujicoba

Guna menjaga kondisi, elatih asal Brasil itu mengagendakan serangkaian uji coba melawan klub sepakbola luar negeri."Solusinya, kita akan menggelar beberapa kali laga uji coba," sebutnya

"Jauh hari saya sudah bicara ke manajemen kita harus uji coba bukan dengan tim Indonesia tapi dengan tim luar seperti di Singapura, Malaysia dan Australia,"

"Supaya feeling ball dan kemampuan bertanding itu terasah terus menerus supaya tetap menjaga tren positif semangat bertanding," terangnya.

Jacksen juga menyebutkan, dirinya memiliki sedikit gambaran mengenai kekuatan lawan, meski belum terlalu memahami permainan Arbil SC.

"Buta kekuatan (Arbil SC) sih tidak. Karena begitu kita tahu mereka lawan kita, saya sudah cari tahu sedikit tentang mereka. Cuma belum sedetail mungkin bagaimana lawan kita," aku Jacksen.

Bulan Juli mendatang Persipura akan diliburkan selama sebulan penuh. Baru di bulan Agustus berlatih kembali.

Saat ditanya apakah jeda waktu sebulan istirahat total skuad Persipura akan "mendinginkan" semangat bertanding, Jacksen tidak sependapat.

"Istirahat cukup. Dengan Persipura ini saya sudah cukup paham dengan profesionalisme pemain, komitmen dan kemampuan pemain" ujar Jacksen.

"Jadi harus cooling down dulu baru kemudian enjoy bertanding lagi. Lagipula, saya sebagai orang Brasil memanfaatkan kompetisi ini untuk promosi nama saya di berbagai liga di Asia," tutup Jacksen.
(Detik Sport)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top