Persiku News - Deputi Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, menjelaskan agenda timnas senior Indonesia menjelang laga Pra-Piala Dunia melawan Turkmenistan.

Iman Arif mengakui, ricuh di tubuh organisasi PSSI yang tak kunjung selesai dan menuai ancaman sanksi dari FIFA membuatnya melakukan sejumlah perubahan dalam program kerja Timnas Indonesia, khususnya tim senior.

“Kami sedang melakukan konsolidasi tentang program kerja ke depan, berkaitan dengan kongres kemarin,” ujar Iman saat jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

“Tetapi program jalan terus. Ada modifikasi terhadap rencana kerja. Tetapi prinsip dasar kita tetap siaga menghadapi SEA Games bulan November, dan menghadapi Turkmenistan (Pra-Piala Dunia) pada bulan Juli di Ashgabat maupun Indonesia.

Skuad tim senior akan mulai berkumpul 24 Juni 2011 di Jakarta. Selanjutnya, sejumlah pertandingan uji coba akan dijalani hingga laga melawan Turkmenistan.

“3 Juli kita akan bertanding melawan Singapura, dengan catatan (Indonesia lolos sanksi FIFA). Saya berharap bisa digelar di GBK (Stadion Gelora Bung Karno) dengan syarat kondisi aman, kalau tidak akan digelar di Singapura,” lanjutnya.

Setelah itu, dua pertandingan melawan Timnas Thailand di Thailand akan digelar pada tanggal 6 Juli dan 13 Juli.

“14 (Juli) kembali ke Indonesia. 20 (Juli) ke Turkmenistan, 23 bertanding di Ashgabat dan 29 Juli di Indonesia,” lanjutnya.

Iman menjelaskan, akan ada sekitar 30 pemain yang akan dikumpulkan pelatih Alfred Riedl. “Pemain timnas untuk pra-Piala Dunia diumumkan 1-2 minggu ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, mengenai agenda Timnas U-23 yang saat ini ditangani bersama antara BTN dengan pemerintah lewat Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), baru akan ditentukan setelah kongres 30 Juni mendatang. (Inilah.com)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top