Persiku News -  Persiku Kudus melorot ke Liga Nusantara musim depan setelah gagal menang di laga terakhir penyisihan Grup 4. Mereka takluk 0-2 dari tuan rumah PSIR Rembang di Stadion Krida, Sabtu (23/8). 
 
Gol pembuka kemenangan Dampo Awang dicetak Cristian Lenglolo dari titik penalti. Hasil itu membuat Persiku melorot ke peringkat ketujuh klasemen akhir grup. Mereka hanya mengemas 16 poin dari 14 pertandingan. Namun, manajer Persiku Agus Imakudin yakin Macan Muria belum tentu terdegradasi. Posisi ketujuh di Grup 4 dia yakini tak otomatis membuat tim asuhan Agus Riyanto itu terdegradasi.

"Kami masih menunggu keputusan PSSI, apakah yang terdegradasi itu hanya satu atau dua tim di setiap grup. Karena banyak tim yang sebelumnya mengundurkan diri sehingga jumlah tim peserta Divisi Utama pun berkurang," kata Imakudin.

Mengenai kekalahan dari PSIR, Imakudin menyebut setiap unsur tim sudah berusaha semaksimal mungkin. Manajemen Macan Muria juga sudah memberi hak pemain sebagai bentuk motivasi.

Ternyata nasib berkehendak lain. Meski sudah menampilkan pemain terbaik, Junaidi dkk tetap harus mengakui kekalahan di laga penutup.

"Kalau prihatin, jelas kami sangat prihatin kalau terdegradasi. Tapi mau bagaimana lagi, inilah sepakbola, ada kalah dan menang. Kita tunggu saja keputusan PSSI," jelasnya.

Dia menilai sang pengadil pertandingan banyak merugikan tim tamu. Banyak pelanggaran yang seharusnya berbuah tendangan bebas dianggap bukan pelanggaran.

Di kubu tuan rumah, kegembiraan membuncah. Meski hasil akhir pertandingan sebenarnya tak mempengaruhi status PSIR di Divisi Utama, laga kontra Persiku selalu bergengsi. Derby Muria itu selalu menghadirkan ketegangan sejak menit pertama. Tuan rumah pun bangga karena bisa mengakhiri kompetisi musim ini secara apik.
 
Sumber :TribunNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top