Persiku News - Empat tim telah memastikan tiket semifinal Liga Soeratin 2014. Mereka adalah Persiku Kudus Yunior, Persis Solo Yr, PSIS Yr dan PSIK Klaten Yr. Dari empat tim tersebut, Persiku Yr dan Persis Yr berhak menjadi tuan rumah semifinal.

Ketentuan tuan rumah di semifinal, berdasarkan hasil pertandingan di babak 12 besar yang baru saja rampung. Sesuai aturan yang disepakati di awal, tim-tim yang lolos semifinal, diurutkan berdasarkan selisih gol di babak sebelumnya, bukan pengundian. Persiku yang memiliki selisih gol lima, berada di peringkat pertama.

Menang 3-0 atas Persiharjo Sukoharjo, dan mengalahkan PSIW Wonosobo 2-0. Sedangkan Persis punya selisih gol empat. Menang 1-0 atas PSISra Sragen dan menundukkan Persibangga 3-0. Sementara PSIS yang dibesut Achmad Wiryo berada di posisi ketiga. Menang 1-0 atas Persijap Jepara dan menang 2-0 atas PSCS Cilacap.

PSIK di posisi keempat dengan selisih dua gol. Menang 1-0, masing-masing saat jumpa Persikas Kabupaten Semarang dan Persibas. ”Ini sudah sesuai PKP(peraturan khusus pertandingan). Nantinya, Persiku akan menjamu PSIK, sedangkan Persis bermain di kandang melawan PSIS. Semifinal serentak dilaksanakan pada Kamis (28/8) pukul 14.45,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jateng Budi Winarko.

Wakili Jateng
Dia menambahkan, aturan tersebut juga berlaku pada final. Pemenang terbaik semifinal akan menjadi tuan rumah pada partai puncak yang digelar Minggu (31/8).

Karena hanya satu tim yang akan mewakili Jateng di tingkat nasional, tidak digelar pertandingan perebutan tempat ketiga. Manajer Tim PSIS Yr Iwan Anggoro mengatakan, timnya sudah siap bertandang ke markas Laskar Sambernyawa. Meski tidak mudah, kans untuk membawa pulang kemenangan tetap ada.

Apalagi timnya memiliki catatan apik saat tampil tandang. Menang 3-0 atas Persik Kendal dan mengalahkan PSCS Cilacap 2-0. ”Persis adalah tim bagus. Mereka memiliki materi pemain yang merata. Namun, tiap tim pasti punya kelemahan. Kami akan mencari dan memanfaatkannya untuk meraih kemenangan. Target kami saat ini dapat mewakili Jateng tampil di tingkat nasional,” tandas Iwan. 
Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top