Persiku News - Kegagalan Persiku bertahan di Divisi Utama musim depan membuat posisi pelatih Agus Riyanto di ujung tanduk. Secara pribadi, dia masih ingin membesut klub berjuluk Macan Muria ini, meskipun harus berlaga di Divisi I. Namun, jika manajemen menghendaki lain, Agus akan menerima keputusan dengan lapang dada.

”Jika manajemen tidak memperpanjang kontrak saja, maka saya akan mencari pelabuhan baru. Karena, menjadi pelatih merupakan sebuah pekerjaan. Apabila, pekerjaan di satu tempat selesai, ya harus cari lagi. Kalo tidak cari pekerjaan, nantinya makan apa, Mas,” kata Agus Riyanto.

Agus menambahkan, sebagai seorang pelatih dirnya tidak bisa memaksakan kehendaknya untuk bertahan di satu klub. Dirinya harus bersikap professional, dia akan mendari klub yang menginginkan jasanya. ”Sebenarnya saya masih betah di kudus. Tapi, itu  jika manajeman menghendaki. Jika tidak, mau bagaimana lagi,” ujarnya.

Menurut dia, hasil ini merupakan sekenario dari klub yang kemarin masih berjuang terhindar degradasi. Karena bagi klub tersebut, hanya dua sekenario yang harus diciptakan, yakni menang atau kalah.

Mantan pelatih PSCS Cilacap ini akan segera menyampaikan pertanggungjawaban di hadapan manajemen Persiku. Dia menilai, dengan berbagai keterbatasan yang mengiringi langkah Persiku selama kompetisi, seluruh elemen di tim telah bekerja maksimal. Tetapi hasil berkata lain, Persiku  harus terhempas ke jurang degradasi.

”Saya selaku pelatih meminta maaf yang sebesar–besarnya kepada seluruh elemen yang telah mendukung Persiku,” tambahnya.

Terpisah, mantan Manajer Persiku M Ridwan mengatakan, kegagalan Macan Muria musim ini harus menjadi pelajaran bagi seluruh elemen. Dia meminta, tidak perlu saling menyalahkan menyikapi hasil buruk yang diderita Persiku.

”Kita tidak bisa menyalahkan manajemen. Menurut saya, manajemen telah memberikan yang terbaik dengan seluruh kemampuannya. Begitu juga dengan pelatih dan pemain,” jelas Ridwan.

Baik pemain dan pelatih, lanjut Ridwan, sudah bekerja ekstra keras untuk menyelamatkan Persiku dari jeratan degradasi. Namun, kerja keras tersebut belum membuahkan hasil sesuai harapan. 

”Akan lebih bijaksana, manajemen segera menggelar evaluasi dari hasil ini. Evaluasi tersebut digunakan sebagai acuan untuk menyongsong kompetisi musim depan. Kami dan seluruh pendukung Persiku tentu menginginkan Macan Muria kembali berlaga di Divisi Utama serta berharap bisa menembus liga tertinggi di Tanah Air,” ucapnya. 

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top