Persiku News - Fanatisme pendukung Persiku kepada tim kebanggaannya masih tetap terjaga. Meskipun posisi pada akhir kompetisi tidak menguntungkan dan bahkan sudah mulai didengungkan soal ancaman degradasi, pendukung Tim Kota Keretek tetap tidak bergeming.

Ketua Suporter Macan Muria (SMM) Topan Hapsoro mengemukakan, sejak awal suporter berusaha mengirimkan sinyal kepada semua pihak bahwa dukungan tidak hanya diberikan saat tim berada di atas. ''Tim dalam kondisi baik atau buruk, kami tetap memberikan dukungan,'' katanya.

Sikap seperti itu juga tidak hanya ditunjukkan pada akhir musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 ini saja. Beberapa musim sebelumnya, suporter selalu menunjukkan sikap yang sama. Diakuinya, pihaknya memang menginginkan tim berprestasi sebaik mungkin. Hal itu juga akan dilakukan pendukung kesebelasan manapun. ''Menurut kami, hal itu wajar-wajar saja,'' tandasnya.

Tidak hanya mengharapkan prestasi, pihaknya secara terbuka juga menyampaikan kritik kepada manajemen tim seandainya ada hal-hal yang dianggap kurang baik. Upaya seperti itu bukan merupakan sikap permusuhan, tetapi lebih ditujukan untuk kebaikan Persiku.

Pada akhirnya, bila semua upaya sudah dilakukan namun hasilnya masih jauh dari harapan, pihaknya juga akan legowo menerima. ''Kami tetap berharap Persiku tetap eksis,'' jelasnya.

Pihaknya hanya menyoroti segelintir pihak yang selama ini sikapnya tidak begitu jelas terhadap Persiku. Saat Persiku di atas angin, banyak yang buru-buru bergabung dengan berbagai dalih. Sebaliknya, ketika tim didera banyak persoalan justru hanya dapat menyalahkan dan tidak mencarikan solusi apapun. Ironisnya, pihak-pihak seperti itu seperti lenyap ditelan bumi ketika Persiku membutuhkan dukungan.

Ke depan, pihaknya tetap berharap Tim Kota Keretek dapat segera bangkit dan berbenah. Masih ada peluang dan kesempatan untuk dapat berlaga di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia periode berikutnya. Syaratnya, hal itu harus benar-benar dipersiapkan dengan baik-baik dan sungguh-sungguh.

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top