Persiku News - Tekad Persiku untuk meraih kemenangan atas Persipur Purwodadi seakan tak pernah padam. Setelah dibelenggu dengan akumulasi kartu dan cedera pemain, Agus Riyanto terus berupaya meramu strategi baru.

Hal ini dibuktikan dengan pemantapan strategi yang dilakukan Agus di sesi latihan kemarin. Eks pelatih Persip Pekalongan itu mulai menimbang para eksekutor bola mati dan beberapa juru gedor untuk mengoyak jala Persipur besok.

”Ya, kami harus mengantisipasi semua kemungkinan. Laga Selasa (19/8) besok, akan menjadi penentu. Kami harus menang. Apalagi Persipur dipastikan tak akan membiarkan kami meraih hasil seri, terlebih setelah dikalahkan Persis,” katanya kepada Koran Muria.

Menurut Agus pemantapan setrategi yang dilakukan di beberapa kali sesi akhir latihan juga untuk menguatkan mental pemain. Selain itu, evaluasi juga langsung dibeberkan sehingga bisa lebih tajam. 

”Kami tetap menggunakan game sebelas lawan sebelas saat latihan. Ini untuk mematangkan strategi dan sebagai ajang simulasi permainan menghadapi Purwodadi. Sehingga feeling pemain dalam bertanding tetap stabil,” ujarnya.

Agus meminta, pemain dapat menerapkan strategi yang di instruksikan pada setiap latihan saat menghadapi Persipur. Karena itu, pihaknya meminta setiap pemain selama latihan bisa serius. Sehingga menu latihan yang kita berikan bisa di cerna dengan baik.

Sementara itu, dalam simulasi game, Agus menginstruksikan para pemainnya untuk mencoba mengatur tempo dalam permainan. Karena dalam laga melawan Laskar Petir pemain harus mampu mengontrol tempo  dan bermain sabar untuk dapat membongkar pertahanan lawan.

”Latihan tadi (kemarin) kami harapkan pemain dapat bermain sabar dan mengontrol tempo. Karena mereka akan bermain di depan suporter Persipur,”ujarnya.

Agus berharap agar pemainnya dapat mengambil poin di kandang Persipur. Sehingga akan lebih meringankan tugasnya saat menghadapi PSIR. Karena para pemain akan terangkat dari segi mental dan motifasai.

”Insyaallah, jika tidak ada halangan, Senin pagi (hari ini) kami akan berangkat ke Purwodadi. Kami harus mempersiapkan diri lebih awal. Kami sudah tak punya banyak waktu,” pungkas Agus. 

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top