Persiku News - Persiku Kudus bakal mengawali putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia dengan menjamu tim tangguh PSIS Semarang 26 April mendatang di stadion Wergu Kudus.

Jelas tidak mudah untuk menumbangkan PSIS, karena diatas kertas PSIS memiliki kualitas permaianan dan pemain diatas Persiku, namun meski begitu, Persiku bertekat mampu menggulingkan mahesa jenar.

Pelatih Persiku Lukas Tumbuan pun mengakui hal itu. Dengan komposisi pemain PSIS yang saat ini ada, menurutnya tidak akan mengalahkan mereka. Dibutuhkan kerja keras dan keberuntungan untuk bisa menang dari PSIS.

Oleh sebab itu, waktu yang tersisa sebelum laga, dimanfaatkan untuk terus menggenjot mental bertanding anak-anak asuhnya. Namun, berbekal pengalaman pada putaran pertama yang mampu menahan PSIS di stadion Jatidiri, menjadi modal utama bagi Agus Santiko. “Kita bisa menahan imbang PSIS di kandang mereka sendiri. Kali ini kami bermain di kandang tentu kami wajib untuk menang. Pengalaman kemarin sangat berharga bagi kami,” ujarnya.

Namun, meski merasa optimis mampu memberikan perlawanan terhadap PSIS, saat ini Lukas mengaku, masih dipusingkan dengan belum mendapatkan tambahan pemain untuk mengisi pos gelandang bertahan dan Bek kanan. Padahal tambahan pemain untuk kedua pos tersebut sangat dibutuhkan.

Terlebih saat ini dua pilar benteng pertahanan Persiku yakni Agus Supriyanto dan Idris mengalami cedera. Agus cedera akibat kecelakaan, dan Idris cedera waktu uji coba melawan Persis Solo beberapa waktu lalu. “Kita belum dapat pemain baru, malah sekarang dua pemain belakang kita cedera,” ujarnya.

Namun, meski dipusingkan dengan hal itu, Lukas mengaku lebih fokus untuk menggarap tim dengan baik sebelum pertandingan dengan segera menentukan pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan dua pemainya yang cedera.“Komposisi, taktik, strategi sudah kita siapkan, dan pada intinya kita siap memberikan perlawanan PSIS, meski kita tidak diperkuat dua pemain utama,” katanya.

Ditambahkannya, jika memang sampai penutupan pendaftaran pemain baru, Persiku belum mendapatkan pemain tambahan yang sesuai dengan kriteria, maka Lukas akan memaksimalkan pemain-pemain yang ada.”Kita tidak ada masalah dengan ada tambahan pemain atau tidak Persiku akan tetap jalan. Pemain yang saat ini ada bisa kami maksimalkan, untuk menghadapi putaran kedua,” tandasnya.

Sumber : Sindonews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top