Persiku News - Persiku Kudus masih membutuhkan tambahan pemain untuk menambah performa tim pada putaran kedua Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013. Amunisi baru tersebut diharapkan dapat ditempatkan di posisi penyerang, gelandang serang dan bek kanan serta bek kiri.

Pelatih Kepala Persiku Lukas Tumbuan menyatakan pos-pos tersebut hingga saat ini memang masih ada pemain yang menjaganya. Persoalannya, dengan mempertimbangkan kemungkinan adanya cedera dan keinginan untuk meningkatkan daya gedor, tambahan pemain sebenarnya merupakan sebuah keharusan. ''Kami berharap hal tersebut dapat segera ditambah sebelum penutupan pendaftaran pemain ditutup,'' katanya.

Kendala yang dihadapi, waktu untuk memadukan pemain baru dan lama sangat mepet. Dalam waktu yang sangat singkat, dimungkinkan kepaduan pemain belum dapat dioptimalkan. ''Banyak yang tidak mau mengetahui hal tersebut,'' imbuhnya.

Dia mencontohkan saat gelandang asal Mali, Moussa bergabung di tim. Di awal penampilannya, legiun asing tersebut banyak mendapat kritikan. Salah satunya, karena penampilannya dianggap masih kurang bagus. ''Itu dahulu, tetapi lihat saja sekarang ini,'' ungkapnya.

Pemain tersebut dianggap sudah cocok di posisinya. Selain dapat mendukung penyerangan, pemain tersebut juga dapat dengan cepat turun untuk membantu pertahanan. ''Kesimpulannya memang butuh waktu,'' jelasnya.

Satu hal yang pasti, pemain baru tidak akan langsung dapat dipastikan dapat menjadi satu-satunya kunci kemenangan. Lukas mengingatkan Persiku bekerja secara tim dan bukan individual. Bila tidak didukung pemain lainnya, dipastikan performanya tidak akan maksimal.

Hanya saja, dia mengakui bila penambahan pemain sangat berpeluang untuk dapat memperbaiki performa tim. ''Jangan sampai ada anggapan kedatangan satu pemain dapat mengubah semua hal tentang tim,'' jelasnya.

Sumber : Suara Merdea

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top