Persiku News - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, menyeleksi tiga kandidat penyerang berasal dari Mali, Paraguay, dan Brasil untuk putaran dua kompetisi divisi utama PT Liga Indonesia.

"Ketiga legiun asing yang mengikuti seleksi untuk memperebutkan posisi striker, yakni Salia dari Mali, Alberto Sousa asal Paraguay, dan Almiro De Souza Valadares asal Brazil," kata Asisten Pelatih Persiku Kudus Widoro Heriyanto di Kudus, Rabu (24/04/2013).

Ia mengatakan pemain berasal dari Mali sudah lebih awal datang ke Kudus untuk mengikuti seleksi sejak sepekan lalu, sedangkan dua lainnya baru bergabung Selasa (23/4).

Saat ini, katanya, tim itu membutuhkan striker tambahan guna mendongkrak produktivitas dalam mencetak gol. Dari ketiga pemain asing tersebut, katanya, akan dipilih pemain asing yang dinilai sesuai kebutuhan tim.

"Keputusan untuk memilih salah satu pemain asing tersebut, akan ditentukan sebelum laga lawan PSIS Semarang yang akan digelar pada Jum'at (26/4)," katanya.

Ia berharap, striker asing yang bakal dikontrak bisa membuktikan ketajamannya di lini depan kepada suporter Persiku.

Apalagi, kata dia, laga lawan PSIS Semarang merupakan peluang untuk mencetak poin penuh, guna memperbaiki peringkat klasemen Persiku yang masih di papan bawah.

Dari delapan kali laga, Persiku baru mengoleksi delapan poin dengan koleksi gol baru lima, sehingga masih defisit tiga gol karena kebobolan delapan kali.
"Kami menargetkan, lawan PSIS Semarang bisa menang, karena di kandang lawan bisa menahan imbang," katanya.

Selama ini, Persiku Kudus hanya mengandalkan striker lokal, sedangkan legiun asing hanya untuk posisi lini belakang dan tengah. Manajer Persiku Kudus Subchan Wachid mengatakan penentuan nasib ketiga pemasin asing pada Rabu, setelah bernegosiasi dengan Pelatih Persiku Lukas Tumbuan.

Sosok Almiro, katanya, pernah membela Persik Kediri, sedangkan Alberto memperkuat tim PSMS Medan dan Salia belum pernah merumput di klub mana pun di Indonesia.

Apabila sudah ada keputusan untuk memilih salah satu pemain asing tersebut, katanya, akan segera didaftarkan agar bisa segera dimainkan pada laga putaran II Divisi Utama PT Liga Indonesia.

Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top