Persiku News - Putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia masih menyisakan waktu tiga pekan. Tim-tim grub II terus berbenah supaya bisa tampil makin maksimal pada putaran kedua.

Tak terkecuali Persiku Kudus, tim yang saat ini berada di posisi 8 klasmen sementara dengan 8 poin, hanya satu strip diatas juru kunci grub II Persikad Depok yang baru mendapatkan satu poin.

Meski berada di papan bawah, peluang Persiku untuk merangkak ke papan atas dan lolos ke babak 12 besar masih terbuka lebar, mengingat selisih angka antara satu tim dengan tim lain tidak terlampau jauh.

Oleh sebab itu, di sisa waktu yang masih cukup panjang ini tim pelatih terus berusaha menggenjot performa pemain. Selain dengan latihan rutin, Agus Santiko cs juga digenjot fisiknya untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Daya tahan tubuh pemain sangat penting untuk ditingkatkan, supaya pemain mampu mempertahankan performanya saat dilapangan.

“Kita saat ini masih fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain,karena terkuras di putaran pertama. Peningkatan fisik ini kami harapkan mampu meningkatkan daya tahan tubuh pemain ketika dilapangan,” ujar pelatih Persiki Lukas Tumbuan.

Dia mengaku, selain menggenjot fisik, beberapa taktik dan teknik baru saat ini juga sudah mulai berikan kepada pemain, sehingga pada putran pertama dapat dijalankan dengan baik oleh pemain.

Ditambahkannya, selain terus meningkatkan performa pemain, saat ini Dirinya juga masih terus mencari pemain tambahan untuk mengisi pos gelandang bertahan dan bek kanan. Namun, sayangnya tidak mudah untuk mencari pemain pada dua pos tersebut.

Sebelumnya, Persiku sudah mendapatkan striker asing sesuai dengan yang diinginkan yakni Ikene Ikenwa. Bahkan pemain asal Nigeria tersebut sudah menandatangani kontrak dengan manajemen. Dengan sudah bergabungnya Ikene kuota pemain asing di Persiku sudah ditutup karena skuad Persiku sudah memiliki bek Romuald Noah dan geladang Moussa Sidibe.

Lukas mengaku, salah satu pemain untuk mengisi pos bek kanan yang menjadi incarannya adalah Bek PSIS Semarang Rico Fernanda. Namun, sayang pada putaran pertama ini mantan Bek tim PON Jateng ini tidak dilepaskan oleh PSIS Semarang. “Kalau Rico dilepas akan langsung saya tangkap. Di PSIS Dia (Rico) tidak pernah dimainkan, padahal memiliki skill yang cukup baik. Sayang sekali dia masih tetapa dipertahankan PSIS,” ujarnya.

Dia berharap, waktu yang tersisa manajemen segera mencarikan pemain untuk mengisi dua pos yang masih tersisa. Namun, menurutnya, upaya untuk mendapatkan pemain tidaklah mudah mengingat saat ini Persiku masih dihimpit masalah keuangan.

Sumber : Sindonews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top