Persiku News - Persiku Kudus langsung melakukan evaluasi tim secara menyeluruh terhadap hasil yang kurang memuaskan selama putaran pertama. Dari hasil evaluasi tersebut, manajemen dan pelatih akhirnya memutuskan untuk mendepak lima orang pemain Persiku, karena dinilai kurang mampu mengangkat performa tim.

Lima pemain yang dicoret tersebut, adalah gelandang asing Richard Caceres asal Paraguay kemudian, pemain lokal Yusdianto, Ardhi, Saiful Imron, dan Aldi. Mereka terpaksa di tendang dari kandang Persiku Stadion Wergu karena tidak memberikan penampilan maksimal, selama berkostum macan muria –julukan Persiku-.

Pelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan mengatakan, dengan dicoretnya sejumlah pemainnya, maka saat ini Persiku membutuhkan setidaknya dua sampai tiga pemain lagi. Namun, yang pasti dia membutuhkan seorang striker yang haus gol.

Dan untuk striker yang diharapkan, Lukas mengaku saat ini sudah mendapatkannya, yakni Ikene Ikenwa asal Nigeria. Mantan striker Persib Bandung dan Sriwijaya Fc ini, sudah ada kesepakatan kontrak dengan manajemen. Bahkan, sejak beberapa pekan terakhir sudah ikut berlatih bersama Agus Santiko cs.

Dengan sudah didapatnya setriker asing, Lukas mengaku masih membutuhkan dua pemain untuk pos gelandang serang dan bek kanan. Dua pos yang masih kurang praktis hanya bisa diisi pemain lokal, karena kuota pemain asing sudah penuh. Selain Ikene Ikenwa, skuad Persiku sudah memiliki bek Romuald Noah dan geladang Moussa Sidibe.
 “Kita masih kurang dua pemain lagi dan rencanya akan kita ambilkan dari pemain lokal,” ujarnya.

Lukas mengaku, untuk kekurangan dua pemain diharapkan dalam waktu dekat sudah dapat terpenuhi sehingga pemain baru bisa segera beradaptasi dengan tim.

 Selama putaran pertama Persiku memiliki prestasi kurang baik. Diawal kompetisi mereka ditumbangkan oleh PSCS CIlacap di kandang sendiri, kemudian dibantai habis Persikabo Bogor dengan digelontor lima gol. Persiku mulai bangkit setelalah bermain imbang melawan Persikad Depok. sejak saat itu Persiku belum terkalahkan, bahkan pada pertandingan terakhir putaran pertama Agus Santiko cs berhasil menahan imbang tuan rumah PSIS Semarang. Sampai akhir putaran pertama mereka hanya bertengger di posisi ke 7 degan mengumpulkan 8 poin hasil dari satu kali menang, dua kali kalah dan lima kali draw.

Menurut Lukas Tumbuan, tren positif yang terus meningkat di skuadnya tidak lepas dari berjalannya proses waktu. Dia mengaku, dengan sudah adanya tambahan striker asing, pada putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia prestasi Persiku diharapkan akan mampu lebih baik dari pada putaran pertama. “Putaran kedua persaingan akan semakin ketat karena semua tim sama-sama bongkar pasang pemain dan terus melakukan pembenahan tim,” katanya.

Sumber : Sindonews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top