Persiku News - Hingga laga keenam, produktivitas gol Persiku Kudus pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013 masih sangat minim. Tim Kota Kretek sejauh ini baru mencetak dua gol ke gawang lawan. Selain ketajaman penyerang, persoalan tersebut dipicu minimnya kreativitas lini tengah dalam memasok aliran bola ke depan.

Pelatih Kepala Persiku Lukas Tumbuan menyatakan, peran pemasok bola kepada ujung tombak tim sangat penting. Bila penyerang tidak mendapat umpan-umpan dari lapangan tengah dipastikan akan kesulitan untuk mengancam pertahanan lawan. ''Pasokan bola dari lapangan tengah memang masih belum lancar,'' katanya, Jumat (8/3).

Peran tersebut diharapkan dapat dilakukan dengan baik oleh Richard Caceres. Legiun asal Paraguay tersebut hingga saat sekarang dinilai belum menunjukkan performa terbaik. Secara pribadi, Lukas sudah menanyakan hal tersebut kepada gelandang menyerangnya itu.

Hal yang ditanyakan yakni apakah pemain tersebut cedera sehingga penampilannya dianggap belum maksimal. Juga, soal penyebab lainnya yang membuat Caceres belum dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Jawaban yang diterimanya juga cukup mengejutkan. Pemain asing itu mengaku juga tidak mengetahui mengapa hal tersebut sampai terjadi. ''Ini yang masih terus kami benahi,'' tandasnya.

Menurutnya, saat laga melawan Persipur pada Kamis (14/3), mendatang pembenahan sudah harus dilakukan. Pihaknya masih akan tetap mengupayakan untuk meraih poin penuh melawan tim tamu. Sebagai catatan, hingga saat sekarang Tim Kota Keretek belum sekalipun meraih poin penuh.

Empat poin yang dikoleksi saat sekarang dihasilkan dari empat laga seri. Tentunya, motivasi untuk dapat meraih kemenangan harus dapat tetap dijaga. ''Pembenahan tidak hanya di lini tengah tetapi secara keseluruhan,'' ungkapnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top