Persiku News - Persaingan tim-tim yang berlaga di putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2013 dipastikan akan semakin sengit. Hasil serangkaian laga di putaran pertama akan dijadikan bahan kajian untuk pembenahan.

Jika tidak masih ingin meningkatkan peringkat di klasemen akhir mendatang, Persiku Kudus juga harus ikut menerapkan kebijakan tersebut. Pelatih Kepala Persiku Lukas Tumbuan menyatakan, kekuatan tim pada putaran pertama dan kedua diyakini tidak akan sama. Paling tidak, mereka sudah saling mengintai kekuatan lawannya. ''Semua tim akan berbenah,'' jelasnya.

Tim Kota Keretek juga akan melakukan bongkar pasang pemain. Setelah sebelumnya mencoret lima pemain yakni Saiful Imron, Ardi, Aldi, Yusdianto dan gelandang menyerang asal Paraguay, Richard Caceres, penggantinya pun harus disiapkan.

Untuk penggantian pemain lokal, pemain magang akan dinaikkan statusnya, sedangkan untuk legiun asing, santer terdengar penyerang asal Nigeria, Ekene Ikenwa yang sudah ikut berlatih beberapa hari yang lalu akan direkrut.

Namun begitu, segala sesuatunya tentu masih mungkin berubah tergantung dari kesepakatan dengan manajemen. Hal yang dikhawatirkan biasanya menyangkut tawaran tim-tim lainnya yang memberikan janji kontrak lebih besar.

Mengenai penambahan penyerang, Lukas mengakui salah satu faktor utamanya yakni defisit gol anak asuhnya. Dari delapan laga yang sudah diikuti, Persiku sudah digelontor delapan gol dan hanya dapat membalas lima gol. ''Kami masih defisit tiga gol,'' paparnya.

Pertimbangan lainnya, di putaran kedua pihaknya akan menjalani lima laga kandang dari total delapan pertandingan yang digelar. Kesempatan meraih poin penuh di kandang sendiri diyakini akan lebih besar. Paling tidak, dukungan ribuan suporter tuan rumah diharapkan dapat mendongkrak performa tim.  ''Kesempatan bermain di kandang akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,'' imbuhnya.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top