Persiku News - Manajemen Persiku Kudus mencoret lima pemain Persiku Kudus. Hal itu dilakukan karena mereka belum memberikan kontribusi yang berarti bagi tim sepakbola asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Mereka terdiri dari satu pemain asing asal Paraguay dan empat pemain lokal. Mereka adalah Richard Caceres, Yusdianto, Ardhi, Saiful Imron, dan Aldi. Manajer Persiku Kudus, Subchan Wachid, Senin (25/3/2013), mengatakan, kelima pemain itu belum optimal berkontribusi selama laga Divisi Utama PT Liga Indonesia putaran pertama. Untuk itu manajemen memutuskan mengeluarkan mereka dari tim.

Selanjutnya, manajemen akan mencari pemain baru berposisi sebagai penyerang. Posisi itu akan diisi seorang pemain asing, karena dua pemain asing yang ada memperkuat lini tengah dan belakang.

“Pemain asing itu adalah Ikene Ikenwa asal Nigeria. Proses negosiasi dengan pemain sudah selesai dan tinggal tanda tangan perjanjian kontrak,” kata Subchan.

Adapun sebagai pengganti pemain lokal, Subchan, menambahkan, manajemen akan merekrut dua pemain dari hasil pendidikan dan latihan (diklat) Persiku. Dua pemain diklat itu sebelumnya berstatus magang di Persiku.

Bupati Kudus Musthofa berharap Persiku Kudus lebih mengedepankan pemain-pemain lokal, terutama pemain diklat. Selain untuk mengurangi biaya pembelian pemain, langkah itu merupakan wujud pembentukan pemain lokal yang profesional.
 
Sumber : Kompas

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top