Persiku News - Tim tuan rumah Persitema Temanggung terpaksa harus bermain imbang lawan Persiku Kudus 0-0 pada laga kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Jumat.

Pada babak pertama, permainan tim PERSIKU Kudus berasil menekan pertahanan persitema membuat permainan tim tuan rumah tidak berkembang.

Sejak "kick off", anak-anak asuh Eko Riyadi kurang bermain optimal. Permainan yang normatif dari Deni Nurdiansyah cs menjadi peluang Persiku untuk membangun serangan.

Meskipun cederung terus mendapat serangan, kiper Persitema Roma Surya selalau dapat mengamankan bola dengan baik. Berkali-kali hujaman serangan tiga striker Persiku, yakni Agus Santiko, Arif Fathul dan Agus Riyanto dapat ditangkal dengan baik oleh Roma Surya.

Tim tuan rumah hanya mengandalkan serangan balasan, beberapa kali peluang bagus diperoleh Ntolo Arsene Aime dan Kurnanda Fajar Sakti sebagai ujung tombak serang Persitema, tidak diselesaikan dengan baik.

Memasuki babak kedua, pelatih Eko Riyadi mencoba memperbaiki lini serang dengan mengganti Kunanda Fajar Sakti Aji dengan Sumariyanto. Namun harapan Eko untuk mampu menjebol gawang Muhammad Adam selalu berhasil digagalkan.

Pergantian striker tampaknya belum memuaskan Eko Riyadi, beberapa menit kemudian, pelatih yang mantan pemain PSIS Semarang ini mengganti kapten tim Deni Nurdiansyah dengan Yudhi Setyawan untuk memperkuat lini tengah. Pergantian inipun tidak berhasil maksimal dan makin mempermudah anak-anak asuh Lukas Tumbuan menyerang dari sisi kanan.

Serangan demi serangan ditunjukkan Persitema Temanggung menjelang akhir pertandingan, tim tuan rumah terus menghujani gawang Muhammad Adam, namun serangan yang dibangun dapat ditepis dengan baik. Hingga akhir pertandingan skor imbang 0-0.

Pada pertandingan tersebut, wasit Adi Riyanto mengeluarkan tiga kartu kuning bagi pemain Persitema, yakni untuk Adik Sumarno, Danang Eko Riyono dan M Yunus.

Pelatih Kepala Persitema, Eko Riyadi mengaku kecewa dengan hasil pertandingan yang tidak sesuai target yang diharapkan. Sebelumnya, manajemen mentargetkan dapat meraih poin penuh saat menjamu Persiku.

"Secara umum kami kecewa dengan hasil pertandingan. Anak-anak tidak bermain agresif pada babak pertama," katanya.

Ia juga menyesalkan Ntolo Arsene Aime dan Kunanda Fajar Sakti Aji dalam empat pertandingan terakhir tidak menghasilkan poin. Dalam waktu dekat, secara khusus para striker dan pemain tengah akan mendapat evaluasi khusus.

Pelatih Kepala Persiku Kudus, Lukas Tumbuan merasa puas dengan permainan anak asuhnya bisa memetik poin di kandang lawan, sebab Persitema Temanggung bukan merupakan tim yang mudah dikalahkan.

"Kami bangga karena Persitema bukan tim yang kecil dan sebenarnya terlalu sulit meraih poin di sini," katanya.

Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top