Persiku News - Rico Fernanda, Pemain asli Kudus ini pernah dipanggil untuk seleksi tim nasional KU-14 yang akan dikirim ke Festival Sepakbola U-14 di Bangkok, Thailand, Maret tahun 2003 bersama dengan Prahitta Dian penjaga gawang tim Persiku Kudus. saat itu kedua pemain tersebut berstatus sebagai pemain Djarum Kudus. Rico Stoper asal Kabupaten Kudus sekarang menjadi salah satu bagian tim sepakbola Jateng untuk berlaga di PON Riau.

selain menjadi pemain PON jateng Rico juga pernah membawa tim Persela U-21 juara ISL U-21 2010/2011. musim berikutnya tepatnya musim 2011/2012 menurut info yang kami himpun Rico masuk dalam tim Persela senior tapi jarang mendapatkan kesempatan untuk masuk skuad inti.

Seperti berita yang dilansir Seputar-Indonesia.com Stoper Persela Lamongan Rico Fernanda kembali ke tim sepak bola PON Jateng. Dia memutuskan meninggalkan klub yang sudah dibela sejak di level junior tersebut.

Terkait status Rico, Didik Saptiono menyatakan,keputusan Rico kembali ke tim PON karena yang bersangkutan ingin mendapatkan lebih banyak jam terbang dan pengalaman tanding. Status sebagai pemain muda membuat dia sulit mendapatkan kesempatan bertanding membela Persela. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memilih memainkan pilar-pilar berpengalaman untuk berlaga di kompetisi.

”(Keputusan) itu atas kemauan Rico sendiri. Dia memutuskan kembali ke tim PON setelah setengah musim berkostum Persela yang berlaga di Indonesian Super League. Karena kurang mendapat kesempatan bermain, dia lebih baik konsentrasi di tim PON terlebih dahulu,” ujar Didik Asisten Manajer Tim PON Jateng.

Sebenarnya Rico bukan nama asing. Dia adalah bagian dari tim sepak bola PON Jateng pada babak penyisihan zona Jawa tahun lalu. Setelah babak penyisihan usai, Rico memutuskan mundur karena lebih memilih merumput bersama klubnya Persela.


Profil Sigkat
Nama              :     Ryco Fernanda
Tanggal Lahir    :28 Apr 1990 (Usia 22)
Tempat Lahir    :Kudus
Negara            :Indonesia
Tinggi Badan    :175 cm.
Berat Badan     :65 Kg.
Peranan:          :Stoper
Nomor Punggung   : 55


Pewarta : Ardian Screamortalic (@Screamortalic17)
Sumber : Seputar Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top