Persiku News - Kontrak pemain Persiku musim kompetisi mendatang diupayakan dapat dirombak. Pihak yang dianggap memberikan kontribusi kepada tim akan mendapat apresiasi lebih besar. Sebaliknya, pemain yang dianggap kurang berprestasi akan langsung dikoreksi kontraknya.

Komisaris PT Kudus Muriatama Ayatullah Humaini mengakui banyak hal yang harus dievaluasi terkait keikutsertaan Persiku pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012. Salah satunya, mengenai kontrak pemain. "Belajar dari apa yang telah terjadi musim lalu, kami akan berusaha memperbaikinya," katanya.

Dengan dana yang minim, pihaknya tentu harus memberi ketegasan kepada pemain dengan kontrak mahal. Seandainya mereka tidak dapat menunjukkan kelasnya sebagai pemain bergaji besar, maka hal tersebut akan menjadi pertimbangan utama untuk mengoreksinya. "Bila dananya sangat terbatas, tentu kita akan berupaya mengoptimalkannya," paparnya.

Hal lain yang mungkin menjadi bahan pertimbangan yakni waktu kontrak. Musim lalu, pihaknya mengontrak pemain dengan durasi hingga setahun. Tujuannya saat itu, pemain akan dapat dipertahankan pada penyelenggaraan musim kompetisi berikutnya dengan menyiapkan tim secara berkesinambungan.

Hanya saja, karena kesulitan pendanaan hal tersebut dinilai tidak efektif. Pemain praktis hanya berlaga sekitar tiga atau empat bulan saja. "Hal-hal seperti itu yang mungkin akan menjadi pertimbangan untuk mengikat pemain di dalam tim," jelasnya.

Mengenai nasib pemain Persiku musim lalu, Humaini menyerahkan kepada mereka apakah mau pindah atau bertahan. Hanya saja, dengan berbagai pertimbangan pihaknya kemungkinan akan lebih memprioritaskan pemain lokal saja. "Selain pertimbangan pembinaan, hal tersebut juga menyangkut penyediaan dana untuk perekrutan," imbuhnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top