Persiku News - Musim kompetisi mendatang Persiku Kudus kemungkinan besar tidak akan lagi menggunakan jasa pemain asing. Selain pertimbangan biaya perekrutan yang sangat besar, semangat untuk memberi kepercayaan kepada pemain lokal mendasari kebijakan tersebut.

Komisaris PT Kudus Muriatama Ayatullah Humaini menyatakan, bila dalam beberapa musim terakhir Tim Macan Muria selalu melengkapi tim dengan pemain asing, kebiasaan tersebut tidak akan terulang lagi.

Pihaknya menyadari, pemain asing yang berkualitas dipastikan akan mendukung daya gedor tim. "Hanya saja, biaya perekrutannya jauh lebih besar dibandingkan pemain lokal," tandasnya.

Padahal, masalah pendanaan menjadi hal yang sangat sensitif saat sekarang. Berdasarkan pengalaman musim kompetisi 2012, minimnya dana akan menjadi persoalan besar di kemudian hari. "Saat kompetisi berakhir pun masalah tersebut masih belum sepenuhnya terselesaikan," ujarnya.

Bila pemain asing tidak digunakan, diyakini pengeluaran tim sedikit akan terkoreksi. Manajemen dapat menghemat dan selanjutnya menggunakan alokasi yang ada untuk kepentingan lainnya. Konsekuensinya, pemain lokal yang diberi tanggungjawab juga harus dapat membuktikan kualitasnya.

Pihaknya meyakini, potensi lokal masih dapat dioptimalkan dengan baik. Hanya saja, mungkin butuh waktu agar mereka dapat berprestasi sesuai keinginan publik pendukung sepak bola. "Yang jelas, kami akan memberikan kepercayaan kepada mereka," paparnya.

Tentu saja, hal tersebut butuh dukungan dari publik Kota Keretek. Pengertiannya, bila hanya menggunakan pemain lokal maka target yang dipasang pun harus realistis. Tanpa bermaksud mengesampingkan kemampuan pemain lokal, tentu kekuatannya akan berbeda dibandingkan tim sebelumnya.

Sumber : Suara Merdeka

1 komentar:

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top