Persiku News - Mantan Gelandang kreatif yang pernah dimiliki tim Persiku Kudus, Octavio Romario Pozo, saat ini memperkuat tim liga utama di negaranya, Chile. Menurut hasil browsing yang admin lakukan, saat ini Pozo menjadi pemain utama di tim Unión La Calera, Chile. Menurut Wikipedia, klub yang dibela Pozo ini mampu meraih juara liga tahun ini. Pozo dipercaya untuk menjadi gelandang oleh pelatih Emiliano Astorga.

Setelah meninggalkan Persiku pada tahun 2007 lalu, Pozo kembali ke negaranya, dia membela tim kampung halamannya, C. D. Palestino yang berhome base di kota kelahiran Pozo, yakni Santiago, Chile. Dia memperkuat tim liga utama Chile tersebut selama 2 musim, yakni musim 2007-2008.

Setelah 2 tahun kebersamaannya dengan tim kota kelahirannya tersebut, Octavio Pozo, hijrah ke tim Naval yang berhome base di Talcahuano, Chile. Naval adalah tim yang saat ini menghuni til Divisi Dua di Liga Chile. Pozo hanya bertahan satu musim di klub yang mempunyai stadion bernama Estadio CAP ini pada tahun 2009.

Di tahun yang sama, playmaker bertubuh kekar ini pindah ke tim yang sempat mengalami masalah finansial dan sempat degradasi yakni Deportes Melipilla. Pozo hanya bermain separuh musim di klub yang memiliki stadion berkapasitas 6000 orang, Estadio Municipal Roberto Bravo Santibáñez.

Setelah melewati beberapa klub, pada tahun 2010 sampai sekarang, gelandang andalan pelatih Subangkit Bangkit di tim Persiku 2007 ini akhirnya berkostum tim yang bermarkas di kota La Calera, Unión La Calera. Tim ini pernah dihuni oleh freekicker handal yang dimiliki Fiorentina, Matias Fernandez. Pozo juga punya andil besar membawa tim ini menjadi juara Liga Utama Chile.

Profil Singkat :
OCTAVIO ROMARIO POZO
JULY, 31, 1983
SANTIAGO, CHILE

  Tim Yang Pernah Dibelas:
Audax Italiano 2003-2005
Persiku/klub Indonesia 2005-2007
Palestino 2007-2008
Naval 2009
Deportes Melipilla 2009
Unión La Calera 2010-present


Pewarta : Roho Duatiga Muria (Twitter @Rohosmm)
Editor : Ardian (Twitter @Screamortalic17)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top