Persiku News - Tim Persiku Kudus diupayakan dapat lebih realistis terkait keikutsertaannya pada kompetisi mendatang. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan target dan program pembentukan tim ke depan. Langkah tersebut perlu ditempuh terkait kondisi keuangan tim yang juga dialami klub peserta kompetisi level nasional lainnya.

Mantan Manajer Persiku musim lalu, Subchan Wachid mengemukakan, pengalaman musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012, benar-benar menjadi pembelajaran bagi semua pihak khususnya yang peduli pada nasib Tim Macan Muria. "Segala sesuatunya harus disesuaikan dengan kondisi yang dimiliki," katanya, Senin (13/8).

Seandainya kemampuan tim hanya mampu merekrut pemain lokal saja, maka hal tersebut harus dengan lapang dada diterima. Persiku tidak perlu ragu untuk mengedepankan potensi lokal pada keikutsertannya di kompetisi mendatang. Hal yang paling utama, masih ada wakil Kota Keretek di ajang tingkat nasional. "Persiku memang harus lebih realistis," jelasnya.

Mengenai kritikan dari sejumlah pihak yang menilai potensi lokal masih belum bertaji, Subchan menyatakan wajar saya pendapat tersebut. Hanya saja, pihak yang melontarkan pendapat tentu tidak mengetahui kondisi di dalam tim.  "Jika kemampuan kami masih seperti itu, buat apa menargetkan sesuatu yang lebih," paparnya.

Ditambahkannya, tidak ada jaminan kondisi Persiku musim mendatang akan lebih baik. Meskipun begitu, pihaknya meyakinkan apa yang terjadi saat keikutsertaan pada kompetisi sebelumnya, diharapkan dapat menjadi gambaran untuk pembentukan tim ke depan.

Selaku pribadi, dirinya juga mendapat pengalaman yang berharga soal seluk beluk pengelolaan tim. Dia mengakui, tanpa dukungan APBD tim sepak bola profesional dipastikan masih akan banyak mengalami kesulitan saat sekarang.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top