Persiku News - PSSI siap menggelar kembali Liga Remaja Piala Suratin 2012. Rencananya, liga yang diikuti pemain di bawah usia 18 tahun itu akan diikuti 66 peserta.

Babak I atau Penyisihan Zona (66 besar) akan diikuti 66 peserta dan dibagi ke dalam 16 Grup di dalam setiap zonanya, dimulai pada 11 September hingga 18 Februari 2012, demikian dilansir situs resmi PSSI.

“Format kompetisi putaran II di 8 Kota yang ditunjuk PSSI. Dua klub (juara dan runner-up) dari setiap grup akan maju ke babak berikutnya,” terang Manajer Kompetisi Usia Muda/Amatir PSSI, Ario Koen.

PSSI belum memutuskan delapan kota yang akan menjadi tuan rumah. Ario masih menunggu respon Pengurus PSSI tingkat Provinsi.

“Untuk manager meeting bagi 66 klub dari Pengprov PSSI yang lolos ke Babak II akan dilakukan di Jakarta pada 8 Februari. Usai itu, PSSI baru akan menentukan delapan kota yang berhak menjadi tuan rumah. Selain itu, PSSI juga bekerja sama dengan Global TV yang akan menyiarkan 15 pertandingan Piala Suratin 2012 sejak babak IV sampai dengan final,” tuturnya.

“Pengurus Pusat PSSI juga tidak memungut biaya administrasi bagi peserta yang mengajukan diri menjadi tuan rumah pertandingan babak penyisihan, maupun babak penyisihan zona. Sebab, seluruh biaya perangkat pertandingan, seperti pengawas pertandingan, inspektur wasit, asisten wasit dan wasit cadangan, menjadi beban PSSI.”

“Untuk juara, akan memperoleh Piala bergilir, 30 medali emas, uang pembinaan, piagam dan lain-lainnya,” jabarnya.

"Kami mengharapkan, 100 persen pemain binaan Pengurus Cabang (Pengcab) dan Pengprov menjadi pemain profesional," tuntas Ario. 

Sumber : beritajatim

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top