Persiku News - Nasib Persiku Kudus musim ini benar-benar sangat tergantung komitmen semua komponen publik Kota Keretek untuk mempertahankannya. Meskipun manajemen dan PT Kudus Muriatama sudah berjuang menggalang dana dengan difasilitasi Pemkab, hingga saat sekarang hasilnya masih belum sepenuhnya memuaskan.

Jadi, tanpa ada upaya serius dan sungguh-sungguh dari semua pihak yang terkait, nasib Tim Macan Muria mungkin benar-benar terpuruk. Komisaris PT Kudus Muriatama, Achmadi menyatakan, bila ditanya soal nasib tim, tentu pihaknya dan juga yang lainnya akan menyatakan tetap mempertahankannya.

Namun begitu, untuk dapat mempertahankan jelas butuh komitmen, biaya dan bukti nyata. "Kesulitan yang kami hadapi yakni masalah dana," ungkapnya.

Tanpa APBD, manajemen sudah melakukan sejumlah upaya untuk menggalang dana. Kegiatan sudah dilakukan, namun hasilnya belum semuanya dapat menutupi biaya operasional tim. Padahal, tuntutan publik masih tetap sama, yakni Persiku harus tetap eksis dan berprestasi. "Kalau ditanya, memang jawabnya harus dipertahankan," ujarnya.

Sekali lagi, upaya seperti itu tidak semudah membalik tangan. Walaupun demikian, dengan berbagai keterbatasan yang ada, pihaknya akan tetap berusaha mempertahankan tim. Salah satunya, dengan kembali mengupayakan pendekatan kepada perusahaan.

Pada akhir putaran pertama ini, pihaknya akan mengevaluasi apa-apa saja yang telah dilakukan terhadap Persiku, serta bagaimana nasib ke depan. "Keberhasilan untuk mendekati perusahaan merupakan salah satu komponen penting dalam upaya menyelamatkan Persiku," paparnya.

Untuk saat sekarang, pihaknya akan fokus pada upaya penggalangan dana. Pada saat bersamaan, tim asuhan Riono Asnan juga mulai berlatih kembali untuk mempersiapkan laga kandang melawan PSGL Aceh pada 1 Maret mendatang. "Bicara soal usaha, kami akan tetap berusaha tetapi sekali lagi semua itu juga sangat tergantung dari komitmen dan kepedulian semua pihak," ungkapnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top