Persiku News - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, menargetkan mencuri poin di kandang Persih Indragiri Hilir, Riau, pada laga lanjutan kompetisi Divisi Utama, Minggu (5/2), sekaligus mempertahankan rekor tandang yang belum pernah kalah.

"Poin satu di kandang Persita Tangerang pada Selasa (31/1), diharapkan menjadi motivasi para pemain untuk kembali mencuri poin di luar kandang, sekaligus mempertahankan rekor belum pernah kalah di luar kandang," kata Pelatih Persiku Kudus Riono Asnan ketika dihubungi via telepon dari Kudus, Rabu (1/2).

Untuk itu, kata Riono, para pemain sengaja tidak pulang terlebih dahulu ke Kudus, melainkan langsung menuju ke Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, sehingga jeda waktu sebelum pertandingan bisa dimaksimalkan untuk istirahat para pemain. "Jika harus pulang terlebih dahulu ke Kudus, kemudian berangkat lagi ke Tembilahan kesempatan istirahat para pemain cukup pendek," ujarnya.

Dengan waktu istirahat yang cukup untuk pemain setelah menjalani laga berat di kandang Persita, Riono berharap, pemain bisa tampil maksimal sehingga bisa merealisasikan target curi poin.

Asisten Pelatih Persiku Kudus Widoro Heryanto mengatakan, kondisi 20 pemain yang dibawa melawan Persita dan Persih dalam kondisi siap tanding.  "Motivasi pemain juga cukup bagus, karena baru saja menahan seri 1-1 di kandang Persita," ujarnya.

Sebanyak 20 pemain tersebut, katanya, tidak ada yang mengalami cedera maupun akumulasi kartu.

Terkait dengan perjalanan darat dari Pekanbaru menuju Tembilahan yang diperkirakan membutuhkan waktu hingga delapan jam, dipastikan tidak akan mengganggu kondisi fisik pemain. "Apalagi, waktu istirahat pemain juga masih cukup karena pertandingan baru digelar pada 5 Februari 2012," ujarnya.

Klasemen sementara pada Grup I Divisi Utama PT Liga Indonesia, Persiku Kudus di peringkat lima dengan nilai delapan dari enam kali pertandingan, sedangkan peringkat pertama ditempati Persita dengan torehan 12 poin dari tujuh kali pertandingan dan tempat kedua Persebaya dengan poin 10 dari lima kali pertandingan.

Persitara menempati posisi ketiga dengan delapan poin dari lima kali pertandingan, disusul Persip Pekalongan yang mengantongi poin delapan dari lima kali pertandingan.

Dari enam kali pertandingan, tim Persiku Kudus memang belum pernah kalah, termasuk tiga kali laga di luar kandang dan baru sekali menang dari tiga kali main di kandang.

Sumber : ANTARA

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top