Persiku News - Negosiasi pemain Persiku dengan manajemen hingga Minggu (16/2) siang masih berjalan alot. Persoalan masih berkutat pada masalah gaji yang dianggap terlalu kecil. Kondisi tersebut terkait masalah krisis keuangan yang hingga saat ini belum sepenuhnya dapat teratasi.

Manajer Persiku, Subchan Wachid mengemukakan hal tersebut, kemarin. Menurutnya, alotnya perundingan dianggap sebagai sesuatu yang wajar. Pemain meminta gaji setinggi mungkin, sementara manajemen dengan segala keterbatasannya belum sepenuhnya dapat memenuhi keinginan tersebut. ''Memang masih alot negosiasinya,'' ungkapnya.

Dalam beberapa hari mendatang, pihaknya masih akan tetap mendekati pemain dan menawarkan gaji sesuai kemampuan manajemen. Menurutnya, nominal gaji sudah disampaikan kepada sejumlah pemain.

Hanya saja, mereka sepertinya masih membutuhkan waktu untuk berpikir sebelum memutuskan untuk bergabung dengan tim atau justru hengkang. ''Kami tidak dapat berbuat banyak, kemampuan kami terbatas,'' jelasnya tanpa merinci tawaran gajinya.

Akhir pekan lalu pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pemain. Dia lebih tepat menyebutnya sebagai penjajakan untuk mengetahui seberapa nominal yang diinginkan oleh mereka. ''Masih sebatas penjajakan terlebih dahulu,'' paparnya.

Wachid menyebut, kondisi yang terjadi di Persiku sebenarnya merupakan gambaran umum tim yang mengikuti kompetisi Divisi Utama tahun ini. Meskipun diyakini ada tim yang berkecukupan dana, tetapi jumlahnya tentu tidak banyak. ''Hampir semua tim mengalami persoalan seperti yang dihadapi Persiku,'' ungkapnya.

Terkait kapan akan dicapai keputusan diantara kedua belah pihak, dia belum dapat memberi kepastian. Hal itu sangat tergantung dari kesesuaian antara keinginan pemain dan kemampuan manajemen. ''Kami tunggu saja perkembangannya terlebih dahulu,'' tandasnya.

Terpisah, asisten pelatih Persiku, Widhoro Heryanto, yang sudah bergabung dengan tim sejak 2008, mengakui kondisi sudah jauh berubah. Ketika awal dia bergabung dengan tim, persoalan pendanaan memang dirasakan tetapi tidak seperti sekarang ini. Namun begitu, saat ini sepertinya kian sulit saja.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top