Persiku News - Persiapan pembentukan tim Persiku menghadapi musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 dinilai minimalis. Tidak seperti tahun sebelumnya, arsitek Macan Muria Lukas Tumbuan tidak mempunyai banyak waktu dan pilihan untuk dapat mempersiapkan anak asuhnya secara maksimal.

Hal tersebut dikemukakannya, Minggu (20/1). Ditambahkannya, dari sisi waktu pembentukan timnya baru dimulai pada akhir Desember 2012. Ketika itu, fokus perhatian masih pada upaya penyeleksian pemain terlebih dahulu.

"Waktunya sangat mepet sebenarnya," katanya.

Kali ini, dia tidak mempunyai banyak pilihan untuk merekrut pemain. Sejak awal, manajemen sudah memberi sinyal penggunaan pemain lokal saja. Pemain asal luar daerah pun tidak sebanyak sebelumnya.

Adapun untuk legiun asing, pada musim kompetisi kali ini sama sekali tidak dilirik. Semula bermuara pada kesulitan keuangan yang dihadapi tim.

"Ini sebuah tantangan yang harus dihadapi tim," jelasnya.

Kendala lainnya, sejumlah tahapan persiapan terpaksa harus dipangkas terkait dan dan waktu. Dia menyebut misalnya program penguatan fisik pemain dan uji coba. Saat mengarsiteki tim pada 2010 - 2011, dia membawa anak asuhnya ke lereng Muria untuk penggemblengan fisik.

Melalui program tersebut diyakini akan dapat memaksimalkan fisik pemain.
"Tahun ini kita tidak dapat melakukan program tersebut karena berbagai keterbatasan tadi," ungkapnya.

Terakhir, serangkaian program uji coba yang diangendakan ternyata juga tidak dapat berjalan dengan sepenuhnya. Satu - satunya skenario yang berhasil dijalankan yakni ketika melawan Persijap, pekan lalu.

Setelah itu, untuk melihat seberapa kemampuan anak asuhnya dia kemungkinan hanya akan melakukannya dengan klub - klub lokalan di Kudus.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top