Persiku News - Pelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan menargetkan pembentukan kerangka tim itu selesai pekan ini, menyusul musim kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia akan mulai 27 Januari 2013.

"Selain itu, kami juga merencanakan uji coba lawan tiga klub di wilayah Jateng sebelum kompetisi bergulir," katanya Lukas yang ketiga kalinya dipercaya melatih tim Persiku Kudus itu di Kudus, Rabu.

Ia memastikan pekan ini sudah bisa memilih tujuh pemain untuk masing-masing lini, sebagai syarat pembentukan kerangka tim.

Jumlah pemain yang mengikuti proses seleksi, katanya, 37 pemain yang didominasi pemain lokal Kudus dan selebihnya pemain lokal dari luar Kudus.

Pada musim kompetisi 2013, katanya, Persiku Kudus tanpa melibatkan pemain asing, karena terkait dengan keterbatasan dana.

Ia memperkirakan dari puluhan pemain tersebut akan dilakukan pencoretan terhadap beberapa pemain, karena sebelumnya sudah ada enam pemain yang lebih dahulu dicoret.

Untuk membentuk kerangka tim dalam waktu relatih singkat dan anggaran minim, diakuinya menjadi tantangan tersendiri dalam meramu tim Persiku yang berkualitas.

"Harapan kami, tim ini bisa menduduki papan tengah," katanya.

Rencana uji coba Persiku, yakni lawan PSIR Rembang, Persijap Jepara, dan Perseman Manokwari.

Sebetulnya Lukas berharap bahwa anak asuhnya bisa melakoni lima kali laga uji coba.

Akan tetapi, karena waktu yang terbatas, laga uji cobanya harus lebih dioptimalkan.

Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top