Persiku Kudus - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, masih membutuhkan dua pemain untuk menempati posisi lini belakang karena dua pemain hasil seleksi di posisi itu mengundurkan diri.

"Kesempatan untuk mendapatkan dua pemain pengganti yang berkualitas memang tidak mudah, mengingat waktu yang tersisa hanya 10 hari sebelum kompetisi Divisi Utama dimulai pada 27 Januari 2013," kata Pelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan di Kudus, Kamis.

Saat ini, kata dia, jumlah pemain inti hanya tersisa 25 orang, termasuk dua pemain magang.

Selain itu, kata dia, kondisi tersebut juga memengaruhi persiapan tim secara keseluruhan, karena adanya perubahan materi pemain, terutama lini belakang.

Kedua pemain yang dipastikan tidak akan memperkuat tim Persiku Kudus setelah lolos seleksi dan mengikuti program latihan, yakni Aris Fandi dan Agus Supriyanto.

Pengganti kedua pemain, katanya, masih diupayakan agar dalam waktu 10 hari sudah diperoleh.

"Saat ini, sudah mengantongi beberapa nama. Akan tetapi, belum bisa memastikan mereka diterima atau tidak, karena masih harus dijajal kemampuannya," katanya.

Untuk itu, dia berharap, dalam tempo 10 hari bisa mendapatkan klub untuk diajak latih tanding, mengingat adanya perbedaan materi pemain.

Jika belum bisa mencari dua pemain pengganti, dia terpaksa memanfaatkan pemain yang ada, karena laga perdana akan melawan PSIM Yogyakarta yang memiliki materi pemain berkualitas dengan didukung legiun asing.

"Kondisi yang dialami Persiku sekarang, merupakan tantangan tersendiri dengan keterbatasan dana dan lebih banyak mengandalkan pemain lokal," katanya.

Meski demikian, dia menargetkan pada dua laga awal, anak asuhnya harus bisa memetik poin, sebagai motivasi pemain pada laga Kompetisi Divisi Utama 2013 yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia.

"Dua laga tersebut, merupakan kunci untuk mendongrak penampilan tim dalam menghadapi tim-tim lainnya," katanya.

Untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama, tim Persiku butuh dana minimal Rp2 miliar.

Dana yang dibutuhkan untuk pembayaran uang muka pemain mencapai Rp50 juta. Hanya saja, hingga saat ini pihak manajemen belum mengantongi dana untuk mendukung tim berjuluk "Macan Muria" itu.

Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top