Persiku News - Dua laga perdana di kandang yakni melawan PSIM Yogyakarta (27 Januari) dan PSCS Cilacap (31 Januari), dinilai sebagai pertandingan menentukan. Raihan poin penuh diharapkan dapat memompa semangat tim sekaligus merebut dukungan publik.

Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan mengemukakan, pihaknya akan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin merebut enam poin dari dua laga tersebut, mengingat dua pertandingan itu sangat penting. Bila timnya dapat mencapai target tersebut, banyak keuntungan yang diperoleh.

Arsitek Macan Muria itu menyatakan timnya membutuhkan modal awal yang bagus untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013. Tidak hanya untuk mengamankan poin, tetapi kemenangan tersebut juga akan memberi dampak psikologis kepada anak asuhnya. "Laga pembuka apalagi di kandang sendiri, kami harus menang," tandasnya.

Dua tim lawan sudah sejak lama mempersiapkan kekuatannya. Mereka dipastikan juga mengincar kemenangan pada pertandingan itu. Persoalannya, saat bermain di hadapan masyarakat Kudus pihaknya tidak ingin kehilangan muka, sehingga raihan poin penuh mutlak harus direbut.

Disinggung soal persiapan kedua lawan yang dinilai lebih matang, dan berbanding terbalik dengan kondisi timnya, Lukas menilai hal tersebut sebagai sebuah tantangan. Berbagai dinamika yang terjadi pada timnya diharapkan tidak mengurangi semangat dan motivasi pemain.

Materi pemain yang sebagian besar merupakan pemain lokal juga bukan menjadi alasan untuk menyerah sebelum pertandingan. "Justru ini menjadi kesempatan bagi tim sebagai ajang pembuktian diri," tandasnya.

Pengertiannya, bila mereka dapat meraih prestasi maksimal dipastikan kepercayaan dan dukungan publik akan semakin besar. Kondisi tersebut sangat dibutuhkan tim terutama saat sekarang. Lukas menilai peluang untuk dapat bersaing dengan tim-tim yang lebih baik persiapannya masih terbuka. Butuh kerja keras dari semua komponen tim untuk dapat merealiasikannya.

"Yang jelas, kami akan berjuang dengan kondisi yang dimiliki untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut," imbuhnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top