PersikuNews - Pemkab Kudus berencana memoles dan merenovasi stadion Wergu Wetan Kudus. Stadion kebanggaan warga Kota Kretek ini rencananya dikucuri dana miliaran rupiah agar lebih bisa menampung banyak suporter Persiku saat digelar laga kandang.

Renovasi difokuskan pada tribun penonton. Maklum saja, meski sudah bertahun-tahun berlaga di Divisi Utama dan kini bertanding di Liga Nusantara, tribun penonton Stadion Wergu Wetan ”tak lengkap”. Tempat duduk untuk para penonton itu hanya ada di bagian barat dan timur saja. Sedang bagian selatan dan utara tidak dilengkapi tempat duduk.

Dampaknya, suporter tim berjuluk Macan Muria itupun terpaksa menggunakan alas duduk seadanya agar bisa menikmati laga kandang Persiku.

Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus, Joko Susilo mengatakan perluasan tribun penonton ini penting agar Stadion Wergu lebih memadai layaknya stadion sepakbola pada umumnya. Jika sudah jadi, maka tribun penonton akan terlihat melingkar mulai dari barat, selatan, timur, dan utara.

”Draf terkait perluasan tribun penonton Stadion Wergu sudah kami serahkan ke Bupati Kudus Musthofa. Jadi tinggal nanti pembahasan di Dewan seperti apa,” kata Joko kemarin.

Rencananya pembangunan fisik tribun utara dan selatan Stadion Wergu ini dianggarkan dalam APBD Kudus 2016. Total anggaran mulai dari perencanaan teknis, pelaksanaan hingga pengawasan mencapai Rp 5,12 miliar.

”Kalau sudah jadi jumlah penonton yang bisa ditampung lebih banyak. Dan mereka juga bisa lebih nyaman menikmati jalannya pertandingan,” terangnya.

Menurut Joko, perluasan tribun penonton Stadion Wergu merupakan bagian dari pembangunan kawasan sport centre dan ruang terbuka hijau (RTH) di Kabupaten Kudus. Kawasan ruang publik itu berada di sekitar komplek GOR Wergu Kudus. Kawasan ini memang digadang-gadang menjadi pusat beragam aktivitas warga di Kota Kretek, mulai dari olahraga, aktivitas sosial kemasyarakatan, hiburan, kumpul teman atau keluarga, dan beragam aktivitas lainnya.

”Keinginan Pak Bupati memang seperti itu. Beberapa waktu lalu kita juga sempat membahas hal ini dengan anggota DPRD dan dinas terkait di sela-sela acara Bupati di Bali,” kata Joko kemarin.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kudus, Mukhasiron mengatakan pihaknya mendukung rencana Disdikpora yang memang mitra kerja jajarannya. Komisi D juga siap menganggarkan dana renovasi Stadion Wergu tersebut dalam APBD Kudus 2016.

”Kalau untuk kemajuan olahraga di Kudus pasti kita prioritaskan,” tandasnya.

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top