PersikuNews - Pernyataan mengejutkan datang dari Tommy Rifka, pemain yang pekan lalu memutuskan hengkang dari Persiku. dia menegaskan dirinya tidak melanggar kontrak di Persiku. 

Pemain yang kini membela PSM Makassar di QNB League tersebut menyatakan, sampai pertandingan kedua Persiku kontra Persik Kendal, dirinya belum ada kesepakatan legal dengan manajemen Macan Muria.

”Saya belum dikontrak Persiku. Belum ada berkas kontrak yang saya tanda tangani selama saya di Kudus membela Persiku,” kata Tommy, kemarin.

Mantan pemain Persela dan Semen Padang ini mengungkapkan, dirinya pernah dua kali disodori kontrak oleh manajemen Persiku. Namun, Tommy tidak membubuhkan tanda tangannya.

Alasannya, pada draf kontrak pertama, ada kesalahan, yakni tertulis Persiku masih berada di Divisi Utama, padahal saat ini berkompetisi di Liga Nusantara. Sedangkan, kesalahan di draf kontrak yang kedua, tahun dalam kontrak tersebut masih tertulis 2014. 

”Saya mohon maaf kepada seluruh pendukung Persiku dan masyarakat Kudus atas keputusan saya ini. Namun, saya tegaskan hingga saya pergi ke Makassar,  saya belum ada ikatan resmi dengan Persiku,” ucapnya.

Tommy menceritakan, sebelum memutuskan hengkang, dia sudah pamitan dan berbicara baik-baik dengan pelatih maupun manajemen. Namun, karena saat itu Manajer Persiku Agus Imakudin sedang berada di Bali, maka komunikasi dilakukan via SMS.

”Saya hanya diberi waktu dua hari oleh PSM. Saya sudah berusaha menghubungi Pak Udin (Agus Imakudin, red), namun tidak bisa. Akhirnya saya SMS beliau,” ujar dia.

Menurut Tommy, bukan hanya dirinya saja yang belum tanda tangan kontrak. Ada sejumlah pemain Persiku lainnya yang juga belum ada ikatan resmi dengan manajemen.

”Saya senang bisa memperkuat Persiku, meskipun dalam dua pertandingan saja. Namun, saya mendapat peluang untuk kembali ke ISL (kini berubah menjadi QNB League). Karena kondisi saya di Persiku belum jelas, akhirnya saya memutuskan menerima tawaran PSM,” terangnya.

Namun, hal berbeda disampaikan manajemen Persiku. Manajer Agus Imakudin menyatakan sudah terikat dengan Persiku. ”Tommy sudah teken kontrak dengan Persiku, sudah masuk line up dan dua kali mengenakan seragam Macan Muria, ya pastinya sudah tanda tangan kontrak. Nantinya kami akan melaporkan kasus ini ke PSSI,” tegas Udin.

Pihaknya juga tidak akan memberikan rekomendasi seandainya Tommy Rifka akan bermain untuk klub lain. Dengan demikian, Tommy harus menghadapi konsekuensi atas sikap indisiplinernya. ”Nanti pasti akan ada punishment yang dikeluarkan Persiku. Selama di Kudus, Tommy sudah mendapat sejumlah fasilitas dan dipenuhi haknya oleh Persiku," imbuhnya.

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top