PersikuNews - Manajemen Persiku berang dengan sikap Tommy Rifka yang pergi begitu saja meninggalkan Persiku. Mantan pemain Semen Padang dan Persela Lamongan tersebut dinilai telah melanggar kontrak dengan Persiku. Karena itulah, Persiku akan mengambil langkah tegas kepada Tommy.

”Di dalam kontrak, tertulis dengan jelas bahwa pemain bersedia bermain all out untuk satu musim kompetisi dengan standar gaji yang jelas. Tidak bisa lepas begitu saja, karena harus ada izin dari Persiku Kudus atau surat keluar kalau Tommy memang ingin akan memperkuat PSM Makassar,” kata Agus Imakudin, manajer Persiku kepada Koran Muria.

Dia menegaskan, sebelum kompetisi Liga Nusantara 2015 bergulir, Tommy Rifka sudah terikat perjanjian dan kesepakatan dengan manajemen Persiku. ”Tommy Rifka sudah teken kontrak dan sudah dipenuhi hak dan kewajibannya sebagai pemain sepak bola. Lantas pamitan begitu saja melalui SMS, dengan alasan mengikuti seleksi di PSM," ujar Agus.

Menurut Udin (sapaan akrab Agus Imakudin), sikap Tommy tersebut tentu saja tidak mencerminkan seorang pemain sepak bola profesional yang semestinya menghormati kontrak yang sudah disepakati. Agus menegaskan, Tommy tidak bisa lepas begitu saja dari kewajibannya di Persiku.

”Kini manajemen Persiku Kudus sedang membahas langkah selanjutnya yang akan ditempuh dalam kasus Tommy. Satu yang jelas, Tommy Rifka akan dikenakan sanksi oleh Persiku,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Persiku Kudus Riono Asnan hingga kini juga belum mengantongi nama yang akan diproyeksikan sebagai mengganti Tommy Rifka. 

”Saya sampai sekarang belum bertemu dengan manajer. Jadi, belum bisa memutuskan apakah memaksimalkan pemain yang ada atau kembali mendatangkan pemain baru,” ucap Riono, kemarin.

Menurut dia, kehilangan Tommy merupakan sebuah pukulan berat bagi Persiku. Apalagi, saat ini kualitas pemain utama dan pelapis belum berimbang.

Dia mencontohkan saat menelan kekalahan di kandang Persipa, dua hari lalu. Tanpa diperkuat Tommy Rifka dan M Edris yang terkena akumulasi kartu kuning, barisan pertahanan Persiku kocar-kacir. Empat gol bersarang di gawang Macan Muria yang dikawal Dedi Haryanto.

”Kalau berbicara tentang kebutuhan tim, kami tidak hanya menginginkan pengganti Tommy Rifka saja. Namun, setidaknya ada dua pemain baru yang harus didatangkan untuk memperkuat lini belakang,” terangnya.

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top