Persiku News - Di tengah persoalan finansial yang mendera, Persiku tetap menunjukkan ketaatannya kepada operator kompetisi. Begitu juga terkait sanksi akibat aksi kurang simpatik suporter Persiku di laga melawan PSIR Rembang pada 25 Maret 2014 lalu. Manajemen tetap membayar sanksi sebesar Rp 25 juta.

Namun, Persiku tidak sekaligus membayarkannya dengan nilai Rp 25 juta. Manajemen memilih mengangsur denda tersebut. ”Kami sudah berkoordinasi dengan Liga terkait denda tersebut. Hasilnya, kami diperbolehkan membayar denda dengan mengangsur,” kata Agus Imakudin, Manajer Persiku, Senin (23/6).

Menurut Udin (sapaan Agus Imakudin), meskipun mengangsur, Persiku sudah menunjukkan keseriusan dan itikad baik untuk membayar. Liga bisa memaklumi kondisi keuangan Persiku yang memang tengah mengalami krisis.

Disinggung mengenai dana subsidi yang diberikan Liga, Udin mengungkapkan Persiku sudah menerima 50 persen, yakni Rp 50 juta. Namun, dia belum mengetahui secara terperinci penggunaan dana tersebut. Lantaran, ketika dana ini cair, Persiku masih dipegang manajemen lama.

”Untuk membayar denda, kami tidak menggunakan dana subsidi dari Liga. Kami akan berkoordinasi dengan manajemen lama terkait dana (subsidi) ini,” ujar dia.

Terpisah, Asisten Pelatih Persiku Widoro Heryanto menegaskan, sampai saat ini status Sylla Bamba masih tercatat sebagai penggawa Macan Muria. Jajaran tim pelatih tetap memantau perkembangan dari cedera Sylla Bamba.

Begitu juga dengan status Bio Benjami, pemain baru asal Pantai Gading yang saat ini menjalani seleksi. Widoro menjelaskan, kualitas Benjamin masih dilihat. ”Pelatih kepala belum memberikan rekomendasi kepada manajemen terkait Benjamin. Kemungkinan besar, besok (hari ini) nasib Benjamin di Persiku akan ditentukan,” ucap Widoro.

Sampai sesi latihan kemarin, masih ada dua pemain yang belum bergabung. Mereka meliputi kapten tim Junaedi dan Johan Ibo. Junaedi belum bisa bergabung karena sedang sakit. Sedangkan Johan Ibo, belum memberikan klarifikasi tentang keterlambatannya bergabung dengan pemain-pemain lain.

”Kami terus mengasah kemampuan dan strategi tim. Di masa liburan ini, ada sejumlah pekerjaan rumah terkait penampilan tim untuk menghadapi laga-laga terakhir kompetisi,” ungkapnya.

Sumber :  MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top