Persiku News - Persiku Kudus masih belum aman dari ancaman degradasi. Sejumlah peluang untuk meraih poin penuh di kandang menguap begitu saja. Bila masih ingin bertahan di Divisi Utama, Tim Kota Keretek tidak boleh lagi membuang kesempatan emas tersebut.

Mantan manajer Persiku Subchan Wachid, mengakui belum saatnya Persiku dikatakan gagal pada musim kompetisi tahun ini. Dia menilai, perjuangan Gakou dan rekan-rekannya belum berakhir. ''Segala sesuatunya masih dapat diperjuangkan,'' katanya.

Sungguh suatu kerugian bila Persiku akhirnya benar-benar tersingkir dari kasta Divisi Utama. Sebelum hal itu terjadi, dua laga kandang dan sekali laga tandang paling tidak harus mendapatkan poin penuh. ''Ini syarat agar kita dapat terhindari dari zona degradasi,'' jelasnya.

Dua laga kandang melawan PPSM Sakti Magelang (8 Agustus) dan Persip Pekalongan (12 Agustus), menjadi satu pembuktian untuk dapat mempertahankan eksistensinya di kompetisi Divisi Utama. Bila gagal, dipastikan jurang degradasi harus siap-siap diterima. ''Itu tentu akan sangat menyulitkan kami,'' paparnya.

Saat sekarang, benar-benar merupakan masa krusial bagi Persiku. Semua upaya perjuangan selama di kompetisi Divisi Utama dipertaruhkan dalam empat laga terakhir, yakni dua laga kandang dan sisanya tandang. Butuh lebih dari sekedar kerja keras untuk dapat merealisasikan keinginan tersebut.

Wachid menilai, posisi Persiku masih terjepit. Persiku baru mengoleksi sembilan poin, di bawah dua tim di atasnya yakni Persipur  Purwodadi (11 poin) PSIR Rembang (12 poin). Walaupun Persiku berusaha semaksimal mungkin, tim lain dipastikan juga akan melakukan upaya serupa.

Persiku harus melakukan usaha jauh lebih keras dari kedua tim tersebut. Seandainya gagal, dia tidak dapat membayangkan bila sampai tim tergelincir ke kompetisi di bawah Divisi Utama musim kompetisi mendatang.

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top