Persiku News - Mendekati pertandingan kontra PSIS Semarang di Stadion Wergu Kudus, tiga pemain yang baru dikontrak Persiku Kudus masih buruk. Ketiga pemain yang  belum bisa menyesuaikan dengan para pemain lain di antaranya striker Agus Santiko, wing back Murwanto dan pemain belakang asal Papua Johan Ibo.

Ketiganya sempat diturunkan saat Macan Muria, julukan Persiku Kudus menjamu Persis Solo. Dari ketiga pemain tersebut, hanya Agus Santiko yang dimainkan secara penuh. Murwanto pada paruh babak kedua diganti, adapuan Johan Ibo pada awal-awal babak  kedua sudah ditarik ke pinggir lapangan. Kendati belum mencetak gol, pemain veteran Persiku Agus Santiko memberikan dua assist gol bagi tim Kota Kretek.

Pelatih Persiku Agus Riyanto mengatakan,  yang menjadi pekerjaan rumah saat ini adalah meningkatkan kondisi fisik tiga pemain yang baru saja bergabung. Selain peningkatan fisik, juga adaptasi pemain baru dengan pemain yang sudah bermain sejak putaran pertama.

“Ini jadi PR pelatih dan pemain. Agus Santiko dan Murwanto baru latihan dua kali, Johan Ibo satu kali, “ kata Agus Riyanto, saat dihubungi, kemarin.

Agus berharap tidak ada laga masalah fisik pada bentrok dengan PSIS Semarang pada Minggu (4/6) mendatang. Menghadapi tim yang memiliki kans kuat untuk lolos dari fase grup, anak asuhnya harus siap secara  fisik dan mental.

“Secara teknik dan kualitas, saya tidak meragukan mereka, karena mereka sudah berpengalaman. Hanya butuh adaptasi dengan pemain lainnya saja,” tuturnya.

Dalam pertemuan di leg pertama di Stadion Jatidiri Semarang, PSIS melibas Persiku 3 : 2, setelah melalui pertandingan yang sangat dramatis. Mahesa Jenar nyaris tumbang karena sempat tertinggal 1 : 2.

Menurut pelatih asal Semarang itu, sebagai salah satu tim yang berambisi lolos ke babak 16 besar, PSIS diperkirakan tetap akan memeragakan permainan terbuka. Pihaknya juga akan memaksimalkan laga kandang tersebut untuk mendapatkan poin penuh.

“Karena memang keterbatasan finansial, dengan pemain yang seadanya, Persiku hanya menargetkan bertahan di Divisi Utama,” terangnya.

Sumber : SindoNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top