Persiku News - Persitema Temanggung berhasil menundukkan tim tamu Persiku Kudus 2-0 pada laga lanjutan di Group IV Divisi Utama PT Liga Indonesia yang dilangsungkan di Stadion Bhumi Phala, Minggu (8/6/2014).
Kemenangan ini sekaligus pemecah 'telur' kekalahan dalam beberapa pertandingan terakhir yang membuat Laskar Bambu Runcing terbenam di dasar klasemen.  Masing-masing gol dilesakkan Mahamadi Ilboudo di menit ke 26, disusul gol yang diciptakan Sumariyanto 21 menit kemudian.

Pertandingan sendiri berjalan keras yang memaksa wasit Untung dari Jakarta Utara mengeluarkan enam kartu kuning. Dua kartu kuning bagi Persitema yakni untuk Moussa Sidibe dan Wahyono, dan empat lainnya untuk Persiku, masing-masing pada kapten tim Johan Ibo, Heru Kuswmanto, Mustofa dan Sugeng Riyadi.

Asisten Pelatih Persiku Kudus, Cucun Sulistyo,mengakui keunggulan para pemain Persitema. Laskar Bambu Runcing dinilai telah bermain sangat bagus, permainan Persitema beda jauh saat bertemu pada putaran pertama lalu di Kudus, yang dikala itu pihaknya menang telak 2-0.  Pada laga kali ini, Persitema berhasil memanfaatkan kelemahan dari setiap lini Persiku. “ Pemain kami kelelahan, jadi tidak bisa bermain optimal,” katanya.

Cucun mempersoalkan aksi wasit Untung yang dinilai memimpin pertandingan bukan dengan performa yang bagus, sehingga sering keputusannya di lapangan merugikan bagusnya permainan yang telah berjalan baik. " Keputusan wasit dinilai sering kontroversial. Ini kurang baik," katanya.

Pelatih Persitema Temanggung, Yopi Riwoe, membenarkan bahwa anak-anak asuhnya mencoba memetakan kelemahan Persiku Kudus, yang pemainnya dalam kondisi fisik yang lelah. " Kami berhasil optimalkan serangan, memanfaatkan kelemahan tim tamu,” katanya.

Sementara dalam pertandingan sendiri sejak awal pertandingan, Persitema bermain ofensif. Barisan pertahanan Persiku diobrak-abrik oleh duet penyerang Sumariyanto dan Ilboudo. Menit ke-26, Ilboudo yang lapas dari kawalan pemain belakang berhasil mengecoh penjaga gawang Prahita Dian, skor berubah 1-0.

Memulai babak kedua, Persitema kembali membuat kejutan, serangan langsung ke jantung Persiku cukup membuat kerepotan Johan Ibo dkk. Dua menit setelah kick off, Persitema mampu mengubah kedudukan menjadi 2-0 dengan sepakan Sumariyanto yang luput dari cengkraman kiper Prahita Dian. Gol Sumariyanto membuat kemenangan Persitema makin tebal.

Sumber : KrJogja

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top