Persiku News - Persiku Kudus kini kembali bersiap menghadapi kompetisi pada musim mendatang. Setelah mengikuti Managers Meeting yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, Persiku Kudus segera menyiapkan tim guna menghadapi tantangan dari saudara yang juga satu grup, PSIS Semarang di laga pembuka Divisi Utama Liga Indonesia di stadion Jatidiri, Semarang. Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2013 mendatang.

Seperti yang diketahui bersama, pembagian grup yang dilakukan cukup menguntungkan Persiku, pasalnya jika harus bermain di luar kandang, biaya operasional yang dikeluarkan dapat ditekan semaksimal mungkin. Terlebih beberapa tim seperti Persikad Depok, Persitara Jakut, Persipur Purwodadi, PSIS Semarang, Persip Pekalongan pernah diladeni oleh tim kebanggaan warga kota Kretek. Namun begitu, Persiku nampaknya harus waspada dikarenakan kekuatan tim lawan yang akan dihadapi tentunya telah mengalami perubahan.

Disinggung mengenai persiapan tim, Manajer Persiku Kudus yang juga merupakan anggota kepolisian, Subchan Wachid menyatakan pihaknya siap untuk membahas tentang siapa yang akan menahkodai tim berjuluk Macan Muria ini. Selain itu, pihaknya juga menyatakan bahwa pada hari Rabu (26/12) akan mengadakan pertemuan dengan jajaran manajemen dan PT. Kudus Muriatama guna membahas persiapan tim. Dia juga mengungkapkan bahwa diharapkan setelah mendapatkan pelatih, seleksi pemain dapat diadakan. “Hari Rabu kami akan bertemu manajemen membahas posisi pelatih dan persiapan tim. Harapannya setelah ditunjuk, nantinya Persiku dapat segera menentukan kerangka tim.”ujarnya via BBM.

Ditanya mengenai nama pelatih yang akan menahkodai Persiku Kudus di musim mendatang, pria berbadan tinggi besar tersebut enggan memberikan komentar. Ini dikarenakan pihaknya belum dapat bertemu secara langsung jajaran manajemen Persiku Kudus. Lebih lanjut, dia mengharapkan dukungan dari Suporter Macan Muria untuk dapat ikut ke stadion Jatidiri pada 27 Januari mendatang. Terlebih selama ini kelompok suporter dari kedua kesebelasan dikenal mempunyai hubungan spesial dan erat. “Kami berharap teman-teman suporter dapat hadir di Jatidiri guna mendukung kita menghadapi PSIS.”imbuhnya.

Dia juga mengaku realistis terhadap materi pemain yang akan digunakan mengingat ketersediaan dana yang tidak melimpah. Dia juga berujar bahwasanya penggunaan pemain lokal patut diperhitungkan mengingat dari segi finansial tidak terlalu membenai tim dan tentunya tidak kalah kualitas dengan pemain asing. Namun begitu, pihaknya menyerahkan semuanya kepada pelatih untuk menentukan pemain terbaik yang akan memasuki slot punggawa Macan Muria nantinya. Disinggung mengenai tim Kudus Selection yang kemarin menghadapi PKNS Selangor, pihaknya menyatakan akan mempertimbangkan beberapa nama yang memperkuat Kudus Selection kemarin. (R23/litbang-research)

1 komentar:

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top