Persiku News - Kemungkinan dampak dari wacana absennya Persiku pada musim kompetisi mendatang diminta untuk dikaji. Bila ternyata kebijakan tersebut benar-benar ditempuh, jangan sampai menimbulkan kerugian pada Tim Kota Keretek pada masa mendatang.

Mantan kapten Persiku musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012 Agus Santiko mengemukakan, hingga saat ini tidak ada yang mengetahui secara persis apa dampaknya pada tim bila benar-benar tidak mengikuti kompetisi tahun depan. "Meskipun saat sekarang terjadi dualisme kompetisi, kita tidak mengetahui yang terjadi selanjutnya," paparnya.

Dampak yang paling dikhawatirkan bila Persiku menempuh kebijakan itu yakni turun kasta kompetisi. Sekali lagi, tidak ada yang menjamin tim kebanggaan wong Kudus tidak akan mengalaminya. Hal demikian tentu perlu diwaspadai mulai dari sekarang. "Jangan sampai sanksi benar-benar dijatuhkan dan kita baru berbuat," tandasnya.

Seandainya turun level kompetisi, maka diyakini pada masa mendatang bukan perkara mudah untuk berada pada posisi yang sekarang yakni Divisi Utama. Segala sesuatu tentu harus dimulai dari awal lagi. "Butuh waktu, tenaga dan kerja keras yang lebih besar lagi," ungkapnya.

Menurut pendapat pribadinya, hal yang lebih baik dilakukan yakni dengan mengikuti kompetisi dengan kemampuan apa adanya. Pemain dapat direkrut dengan potensi lokal dari Kota Keretek. Sudah saatnya para pemain muda Kudus diberi kesempatan yang lebih besar.

Namun begitu, pihaknya juga mengingatkan agar tim dengan materi seperti itu hendaknya tidak dibebani target yang muluk-muluk. Segala sesuatunya memang harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada pada tim.

Menurutnya, publik juga akan memahami kondisi tersebut. Yang penting, semangat untuk menghadirkan nuasa kompetisi sepak bola di Kabupaten Kudus masih dapat dipertahankan.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top