Persiku News - Pengcab PSSI Kudus berhasil melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) sore ini. Bertempat di salah satu ruang pertemuan di Hotel Griptha, Kudus, pada akhirnya secara aklamasi terpilihlah Ketua Umum Pengcab PSSI Kudus yang baru periode 2013-2017 yakni Kasmudi, S. Pd, M. M. Sebetulnya Kasmudi telah menukangi PSSI Kudus pada periode 2009-2013.

Muscab yang memilih ketua umum baru ini memang tampak sedikit aneh dibanding yang lain. Pada kesempatan ini, Muscab sengaja dimajukan pada tahun 2012, yakni setahun sebelum reorganisasi Pengcab PSSI Kudus. Ini dikarenakan pada tahun 2013 mendatang, Kudus akan melaksanan hajatan terbesar pesta demokrasi, yakni pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kudus. Oleh karena itu, berkat usulan dari PSSI Kudus, akhirnya proses Muscab ini dimajukan.

Hal tersebut diamini oleh Ketua Umum Koni Kabupaten Kudus, H. M. Ridhwan dalam sambutannya sore tadi. “Sengaja kami mengusulkan ke Pengprov supaya dimajukan, karena kita tahu 2013 mendatang akan ada pilkada, tentu sepak bola harus jauh dari politik atau ditunggangi.” ujarnya kepada peserta baik undangan maupun yang mewakili tim sepakbola di seluruh kabupaten Kudus.

Hal senada juga diperkuat oleh perwakilan Pengprov PSSI Jateng, “Saya kira Kudus sangat cerdas melaksanakan Muscab yang dimajukan dan berharap terhindar dari tunggangan politik dalam sepakbola.”ujarnya.

Pengcab PSSI Kudus mengharapkan adanya bantuan baik dari anggota, Koni dan birokrasi dalam hal ini Bupati Kudus. Hal ini disampaikan disela-sela sambutan Ketua Umum Baru Pengcab PSSI Kudus, Kasmudi, “Tentunya, kami ingin adanya komunikasi yang baik antara Pengcab, Koni, Birokrasi (Bupati) dalam hal bantuan (dana), kami berharap komunikasi yang baik akan menjembatani tercapainya pendanaan yang lancar yang jauh dari APBD.”jelasnya.

Pewarta : Roho (@Rohosmm)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top