Persiku News - Persiku Kudus akhirnya mengalihkan lawan tanding uji coba dari tim yang bermain di Divisi Utama ke tim lokal. Keputusan ini terpaksa diambil setelah tim pelatih dan manajemen tak kunjung mendapatkan kepastian uji coba dari tiga tim yang direncanakan sebelumnya.

Pelatih Persiku Agus Riyanto mengatakan, sebelumnya sudah ada tiga tim yang meminang Kudus sebagai lawan latih tanding. Tiga tim tersebut adalah Persijap Jepara, PS Mojokerto Putra dan Persida Sidoarjo. 

”Hingga saat ini belum ada kepastian dari ketiganya. Untuk itu, sore atau malam ini (kemarin) kami akan melakukan pertemuan dengan Diklat dan Muriatama. Kalau deal kami akan secepatnya melakukan uji coba,” kata Agus kepada Koran Muria, kemarin (11/7).

Dia menjelaskan, sejauh ini Persiku sudah berlatih intens, namun masih membutuhkan uji coba untuk mengukur peningkatan kemampuan pemain. Selain itu, waktu ideal latihan selama bulan Ramadan hanya menyisakan waktu dua pekan. Sehingga kebutuhan uji coba sudah mendesak.

”Tanggal 26 Juli kami latihan terakhir. Praktis waktu sudah semakin mepet. Sementara tim akan bermain 8 Agustus mendatang dengan menjamu PPSM Magelang,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Agus, laga uji coba akan dilakukan pekan depan. Hanya, tak menutup kemungkinan, uji coba dengan Persijap menjadi uji coba pembuka. Hal ini mengingat, tim pelatih masih menunggu jawaban dari manajemen Persijap.

”Tim lokal memang kami upayakan, tapi kami juga masih menunggu jawaban tiga tim yang sebelumnya melayangkan permintaan. Persijap pun kami harapkan bisa segera memberi keputusan. Apalagi jarak kedua tim sangat dekat,” terangnya.

Agus menambahkan, dengan sisa waktu yang ada, setidaknya Macan Muria membutuhkan dua hingga tiga kali uji coba. Sehingga pelatih bisa melakukan evaluasi per lini setelah menempa diri selama bulan puasa. Hal ini sekaligus menjadi acuan eleven started yang akan diturunkan di laga lanjutan putaran kedua.

”Kami harap ini bisa dilakukan. Sehingga ada grafik signifikan dari pemain. Karena perkembangan dengan pertandingan langsung, pasti berbeda,” imbuhnya.

Sumber : MuriaNews

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top