Persiku News - Sebenarnya, wajar kalau manajemen Persiku deg-degan terkait ancaman degradasi pada akhir musim kompetisi Divisi Utama 2014. Peringkat dua terbawah dan masih harus menyisakan dua laga tandang dan dua laga kandang wajib menang bila menginginkan bertahan di kasta kompetisi sekarang ini.

Bagaimanapun sulitnya, peluang masih belum tertutup sama sekali. Mantan manajer Persiku Subchan Wachid mengemukakan, Persiku tidak boleh menyerah begitu saja. ''Masih ada laga yang dapat dimenangkan,'' tandasnya.

Kunci bertahan yakni pada kerja keras dan fokus pada laga yang dihadapi. Sepanjang hal tersebut masih digenggam, dia meyakini anak asuh Agus Riyanto masih mempunyai kesempatan musim mendatang berlaga di Divisi Utama. ''Tidak ada kata lain kecuali memaksimalkan dua laga kandang dan meraih poin pada laga tandang,'' tandasnya.

Langkah seperti itu dilakukan untuk memastikan pencapaian poin pada empat laga tersisa. Secara khusus, dia menyebut dua laga kandang melawan PPSM Sakti Magelang (8 Agustus) dan Persip Pekalongan (12 Agustus), menjadi satu pembuktian untuk dapat mempertahankan eksistensinya di kompetisi Divisi Utama.

Bila gagal, dipastikan jurang degradasi harus siap-siap diterima.Butuh lebih dari sekedar kerja keras untuk dapat merealisasikan keinginan tersebut.  Posisi Persiku masih terjepit. Persiku baru mengoleksi 9 poin, di bawah dua tim di atasnya yakni Persipur  Purwodadi (11 poin) PSIR Rembang (12 poin).

Walaupun Persiku berusaha semaksimal mungkin, tim lain dipastikan juga akan melakukan upaya serupa. Jadi, saat ini tidak ada kata lain kecuali kerja keras dan kerja keras. ''Peluang harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya jika tidak ingin terdepak dari Divisi Utama,'' paparnya.

Sumber : SuaraMerdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top