Persiku News - Pelatih Kudus United FC (KUFC) Sutamto meminta untuk menjaga pemain muda Kudus. Apalagi, pemain muda yang digabungkan dalam timnya berhasil menang besar 3-0 dari UiTM FC Selangor, Malaysia dalam pertandingan persahabatan kemarin.

Meski Ia mengaku instruksinya belum dijalankan 100 persen namun pihaknya senang dengan potensi yang dimiliki para pemain. Terutama dalam mengatur kerjasama tim.

”Banyak sebenarnya pemain Persiku yang memiliki potensi. Seperti Agus Santiko, usia boleh 40 tahun. Tapi stamina dan profesionalitas yang dimilikinya Ia kuasai bener,” kata Sutamto.

Dia mengatakan seharusnya untuk musim nanti pemain yang bermain melawan UiTM diberi kesempatan untuk bermain di Persiku. Apalagi mereka mampu menunjukkan kualitasnya dengan waktu yang mepet untuk latihan.

”Kapan lagi kalau tidak di musim nanti,” ujarnya. 

Sementara itu, Pelatih UiTM Azwan mengatakan laga persahabatan dengan beberapa tim di Jawa Tengah pada pra musim ini hanya untuk melihat kualitas para pemainnya. Terlebih untuk seleksi sebagai pemain inti di timnya.

”Ternyata dari Jepara dan KUFC kami belum dapat itu. Stamina pemain kami masih kurang. Jadi kami akan melakukan evaluasi,” ujarnya.

Manager Tim UiTM Mohd Shafiq mengharapkan uji coba dengan tim di Indonesia dapat memberikan pengalaman baru. Apalagi ada lima tim yang yang akan menjadi lawan main.

”Ini hanya untuk memanaskan badan sebelum musim dimulai. Selain itu pertandingan di Indonesia akan menjadi bahan evaluasi pembentukan tim inti. Jadi tidak ada niatan untuk agen,” imbuhnya.

Sementara itu, keberhasilan pertandingan persahabatan yang diraih oleh KUFC berkat gol yang dilesakkan Agus Santiko pada pertandingan yang baru berlangsung 15 menit. Selang dua menit kemudian kekuatan kemenangan KUFC digandakan golnya oleh Agus Riyanto.

Seakan haus gol pemain KUFC pun menutup babak pertama dengan gol manis yang ditembakkan oleh Joko Purnomo pada menit ke 41. Kedudukan 3-0 tak terbalas oleh tim sahabat asal Selangor, Malaysia hingga peluit akhir pertandingan.

Sumber : Suara Muria

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top