Persiku News - Jumlah peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) bertambah, tapi tim yang promosi malah berkurang. Kompetisi musim depan yang digulirkan 1 Februari 2014 mendatang memang menguntungkan tim ISL.

Kompetisi ISL diikuti 22 tim peserta yang dibagi menjadi dua wilayah. Masing-masing wilayah terdiri 11 tim. Hanya dua tim dari masing-masing wilayah yang terdegradasi. Ini berarti empat tim yang turun kasta.

Sementara, kompetisi DU hanya diberi jatah dua tim untuk promosi. Ini menjadikan persaingan di DU kian ketat. Pasalnya, jumlah peserta DU dipastikan membengkak.

"Dari masing-masing wilayah akan ada dua tim yang terdegradasi. Sementara itu, hanya ada dua tim yang akan promosi dari Divisi Utama," jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono

Jatah promosi dan degradasi memang berkurang. Musim lalu, PT Liga Indonesia menggunakan format 3+1. Artinya tiga tim DU promosi secara otomatis. Sementara, peringkat empat melakukan play-off melawan tim yang menduduki posisi 15 di klasemen akhir ISL. 

Sumber : Garuda Soccer

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top